Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK 2013)

Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi.Cara alamiah mempelajari kepemimpinan adalah “melakukannya dalam kerja” dengan praktik seperti pemagangan pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. Dalam hubungan ini sang ahli diharapkan sebagai bagian dari peranya memberikan pengajaran/instruksi.

Kebanyakan orang masih cenderung mengatakan bahwa pemimipin yang efektif mempunyai sifat atau ciri-ciri tertentu yang sangat penting misalnya, kharisma, pandangan ke depan, daya persuasi, dan intensitas. Dan memang, apabila kita berpikir tentang pemimpin yang heroik seperti Napoleon, Washington, Lincoln, Churcill, Sukarno, Jenderal Sudirman, dan sebagainya kita harus mengakui bahwa sifat-sifat seperti itu melekat pada diri mereka dan telah mereka manfaatkan untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Maka dari itu PoliTeknik Harapan Bersama Tegal memberikan pelatihan kepada Mahasiswanya dalam hal ini di khususkan bagi para calon-calon anggota ormawa tentang dasar-dasar menjadi seorang pemimpin. Karena nantinya meraeka akan memimpin mahasiswa-mahasiswa yang lain dalam setiap kegiatan-kegiatan Politeknik mauypun kegiatan-kegiatan yang lainnya.

mereka merupakan perwakilan dari semua mahasiswa yang diharapkan bisa mewakili suara-suara mahasiswa yang lain untuk bisa membangun ormawa yang lebih baik lagi.

Latihan dasar kepemimpinan PoliTeknik Harapan Bersama Tegal dilaksanakan dimuali pada tanggal 30 November – 1 Desember 2013, yang bertempat di Yon Zipur 4, Satuan ini merupakan salah satu dari 4 Batalyon Bantuan Tempur yang ada di bawah jajaran Kodam IV.

Dengan mengembil instruktur dari Yon Zipur 4, diharapkan para calon Ormawa mempunyai mental baja seperti yang diajarkan para instruktur, pantang mundur dalam berbagai medan. Dan tanpa melupakan slogan Poltek Harber yaitu DJITU yang merupakan singkatan dari Disiplin, Jujur, Iman, Tekun, dan Ulet.

Selamat datang calon orwama yang baru… Ormawa yang penuh harapan dan prestasi… Semangatlah…

Dipundak kalian terpampang banyak harapan pemuda-pemuda yang kreatif dan penuh tanggunga jawab.

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan