Lomba Desain Grafis dan Workshop Robotik Digelar

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal menggelar Lomba Desain Grafis dan Workshop Robotik beberapa waktu lalu. Kompetisi ini di ikuti 21 peserta dari SMA/SMK dan mahasiswa se eks Karisidenan Pekalongan. Acara yang bertemakan Branding Mobil Ormawa (Organisasi Mahasiswa) menghadirkan antusias peserta yang tinggi. Masing-masing di beri waktu 120 menit untuk menuangkan ide kreasi mereka kedalam software grafis. Guna memperebutkan hadiah utama bernilai Rp 1 Juta.

Selain lomba desain grafis, juga diadakan workshop robotik pada hari selanjutnya di Hotel Riez Palace Tegal. Kegaitan ini menghadirkan Dr Widodo Budiharto SSi MKom, Dosen Teknik Informatika Bina Nusa Bekasi sebagai narasumber. Pada kesempatan ini dr Widodo mengusung tema “Implementasi Teknologi Robot untuk Pemula.” Acara yang dihadiri 195 peserta ini pun terlihat antusias.

”Maklum saja, teknologi robot sekarang semakin pesat dan banyak diminati,” ungkap Oman Somantri SKom, dosen Prodi Komputer. Menurutnya, tema yang diangkat ini menarik perhatian peserta untuk mendapatkan ilmu tersebut dan dikembangan menjadi proyek yang luar biasa. Oman menambahkan, antusias peserta semakin memuncak ketika Dr Widodo membagi-bagikan sejumlah buku robotic. Tak hanya itu saja, Dr Widodo juga membagikan komponen-komponen robot pada beberapa peserta yang bertanya.

Di akhir acara workshop, diumumkan pemenang Lomba Desain Grafis. Juara 1 direbut Nabila Inas S dari SMK Negeri 3 Tegal. Juara diperoleh 2 Suprayogi Bahtiar R dari SMK Astrindo Tegal. Dan Juara 3 diraih Yankontinu Al Qodr’j dari SMK Negeri 1 Slawi. (ela/RADARTEGAL)

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan