MAHASISWA ASP DIBEKALI PROGRAM KREATIVITAS

Ketua Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (PHB) Nurul Mahmudah, S.E., M.Si, Ak., CA memaparkan pentingnya program kreativitas mahasiswa (PKM) kepada puluhan mahasiswa di aula Gedung C PHB, pada Jumat (24/12/2021).

“Kegiatan PKM dapat meningkatkan mutu mahasiswa agar memiliki kemampuan akademis yang dapat diterapkan dalam memperkaya budaya nasional,” kata Nurul.

Program kreatifitas mahasiswa adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti) Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan ilmu teknologi yang dimiliki oleh mahasiswa. 

“Semoga dengan adanya kegiatan workshop ini harapan kami teman-teman mahasiswa dan mahasiswi mampu mengembangkan softskill dan hardskill yang dimiliki, sehingga nanti teman-teman dapat mengajukan PKM ini yang nantinya dapat lolos dan didanai oleh Kemenristekdikti,” ujar Nurul. 

Kepala Bagian Penalaran dan Minat Bakat Andri Widianto, S.E., M.SI menuturkan perlu adanya peningkatan kualitas mahasiswa menuju reformasi pendidikan.

“Dengan adanya PKM ini PHB menginginkan lulusan yang terampil, unggul,  kompetitif, adaptif, fleksibel,  produktif, dan berdaya saing dengan karakter Pancasila,” kata Andri.

Andri membeberkan PKM ini bersifat kompetitif. Topik yang diangkat isu-isu kekinian, masalah nasional, dan SDGs. PKM ditujukan bagi mahasiswa Strata 1 (Sarjana), Diploma (D3) & Sarjana Terapan (D4), dengan anggota 3-5 orang. 

“Pelaksanaan PHB 3 hingga 4 bulan, dengan penyelenggara dari Direktorat Belmawa Ditjen Dikti & Dir. PTVP Ditjen Diksi, diakhiri dengan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional),” ujar Andri

“Dengan adanya PKM diharapkan mampu memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu aturan & taat aturan, kreatif & inovatif, obyektif & kooperatif dalam membangun kebhinekatunggalikaan intelektual,” tambahnya.

Admin Humas
30 Desember 2021 14:23:33 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami