Mahasiswa DKV Politeknik Harapan Bersama Sabet Juara

Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) raih penghargaan tingkat Jawa Tengah. Febitama Afifudin, Mahasiswa Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual PHB tersebut, berhasil menyabet Juara Terbaik 1 kategori Lomba Pembuatan Poster yang diselenggarakan oleh (LLDIKTI) Wilayah 6 Jawa Tengah.

Lomba Pembuatan Poster dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 memiliki tema “Belajar dari Covid-19”.

Wakil Direktur 3 PHB Umi Baroroh, S.SiT., M.Kes menyampaikan prestasi Febitama menunjukan disaat pandemi ini mahasiswa kami dapat memanfaat waktu untuk belajar dan hingga prestasi.

“Keseriusan kami untuk mengasah mahasiswa agar memiliki kompeten di setiap bidangnya. Tentunya prestasi ini juga merupakan hasil dari pembelajaran yang mahasiswa dapat di program studi D3 Desain Komunikasi Visual PHB”, ujar Umi, Senin (8/6).

Di dalam poster karya Febitama mendeskripsikan tentang masyarakat agar tidak selalu melihat pandemi Covid-19 ini dari sisi negatif saja namun harus melihat dari sisi lainnya juga.

Menurut Febitama, lewat pandemi Covid-19 kita dapat belajar tentang kasih sayang kepada sesama manusia. dengan adanya rasa kasih sayang yang tumbuh, manusia kembali melihat arti hidup yakni kebersamaaan.

”Saling mendoakan untuk lainnya, saling berbagi ke sesama tanpa memandang suku, agama maupun ras. Saling menjaga satu sama lain dengan cara disiplin akan kebersihan,” ujar Febitama.

Lanjutnya, “Di balik itu kita juga belajar akan pentingnya kesadaran lingkungan. Saat terjadi pandemi aktivitas masyarakat, penggunaan kendaraan pribadi, transportasi umum, maupun pabrik-pabrik dapat menurunkan emisi maupun polusi di bumi tercinta ini,” tambanya.

Adapun kriteria penilaian Juara Lomba Pembuatan Poster meliputi komposisi, kreatifitas, teknik pembuatan, dan kesesuaian dengan tema.

Juara 2 diraih oleh mahasiswa S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar asal Universitas PGRI Semarang, Aisyah Fatma Anggraeni, Kemudian, Alfin Dwi Novemyanto, mahasiswa dari S1 Ilmu Hukum – Universitas Terbuka, UPBJJ, Surakarta memperoleh Juara 3.

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan