Mahasiswa DKV Poltek Harber Gelar Karya "Dare to Be Creative"

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) gelar karya "Dare to Be Creative" Gen 4, di Lab. Gambar, Gedung B, Poltek Harber, pada Rabu (25/01/23).

"Kegiatan ini sebagai langkah untuk menumbuhkan sikap rasa percaya diri dalam berkarya dan sebagai portofolio mahasiswa DKV," kata Sekretaris Program Studi DKV Poltek Harber, Adi Kuntoro. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari mahasiswa semester 1 DKV angkatan 2022. “Sebagai proses latihan dan embrio untuk membuat pameran-pameran berikutnya hingga nanti membuat tugas akhir.”

Dosen Prodi DKV Poltek Harber Robby Hardian mengapresiasi mahasiswa semester 1 DKV yang telah berani membuat pameran.

“Sebuah langkah besar harus dimulai dengan langkah kecil. Dari event pameran kecil seperti ini, mahasiswa dapat saling belajar dan mengevaluasi kegiatan. Hingga nanti mahasiswa dapat membuat pameran yang lebih besar,” kata Robby 

Menurutnya, karya-karya tugas mahasiswa dapat dilihat sebagai portofolio mahasiswa. “Semester 1-4 waktu yang tepat untuk membuat portofolio,” tambahnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Nikmatul Rizqi menuturkan, pameran tersebut merupakan hasil ujian akhir sekolah (UAS) dari mata kuliah Nirmana Dwimatra, Menggambar, dan Bahasa Inggris.

“Pameran hasil UAS membentuk kekompakan mahasiswa. Pameran ini bertujuan untuk menampilkan kreativitas kepada sivitas Poltek Harber dan sebagai program kerja tahunan untuk generasi ke-4 Prodi DKV Poltek Harber,” kata Rizqi.

“Mahasiswa DKV harus kreatif dan inovatif. Perbanyak kegiatan pameran seperti ini. Jenis karya dalam pameran dapat lebih beragam. Seperti nirmana, foto, hingga film,” ujar Dosen mata kuliah Menggambar DKV Poltek Harber, Lutfi Firmansyah.

27 Januari 2023 - 17:05:09 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa