Mahasiswa Kebidanan Poltek Harber Gotong Royong Cegah Stunting

Program Studi (Prodi) D-3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) terjunkan mahasiswa untuk praktik kebidanan komunitas di wilayah Kelurahan Tegalsari, pada Senin (22/05).

Ketua Prodi D-3 Kebidanan, Seventina Nurul Hidayah menuturkan, praktik mahasiswa tersebut berfungsi untuk menggali potensi di masyarakat di wilayah Tegalsari. “Temuan masalah kesehatan dapat membantu program pemerintah yang diselaraskan dengan program kelurahan setempat terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak, bertempat di Tegalsari,” ujar Seventina.

Seventina menambahkan, praktik kebidanan komunitas merupakan bagian penting dari kurikulum Prodi Kebidanan yang harus dilaksanakan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi di bidang kesehatan ibu dan anak.

“Praktik ini juga meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat, memberikan edukasi kesehatan bersama dengan keluarga dan individu bersinergi untuk menyelesaikan masalah kesehatan bersama sektor yang terkait,” kata Seventina.

Sementara itu, Lurah Tegalsari, Sulung Pramedis Raharsyah menyebutkan program inovasi yang sedang diupayakan oleh kelurahan Tegalsari yaitu "Sego Saceting (Semangat Gotong Royong Sekabehe Cegah Stunting)". “Diharapkan mahasiswa Harber dapat membantu untuk menyukseskan program kesehatan seperti pencegahan stunting”, ungkap Sulung.

24 Mei 2023 - 11:06:20 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa