Mahasiswa Kelas Internasional PHB Lakukan Program Orientasi ke Malaysia

Politeknik Harapan Bersama (PHB) telah bekerjasama dengan Management Science University (MSU) Malaysia dalam program Double Degree.

“Dalam waktu 5 tahun mendatang mahasiswa kelas internasional sudah mendapatkan gelar Master (S2) dari MSU, setelah menempuh pendidikan D3 maupun Sarjana Terapan di PHB,” terang Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc. Chambali, B. Eng., E.E., M.Kom.

Program orientasi PHB ke MSU telah dilakukan pada Rabu-Kamis, (13-14/11/2019) lalu. Chambali mengungkapkan bahwa Politeknik Harapan Bersama adalah satu-satu nya politeknik swasta dari 14 politeknik negeri yg diakui dan diterima menjadi patnership university oleh MSU.

Tujuan program orientasi, lanjutnya, mengenal dan memahami lingkungan kampus MSU sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. “Menambah wawasan mahasiswa dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus MSU secara maksimal,” terang Chambali.

Mahasiswa Kelas Internasional PHB yang berangkat ke Malaysia antara lain Nerissa Andria Karina dari D3 Teknik Komputer, Tazkiyah Maharani, Azaria Syifaunnisa, Hilda Paramadina P.H dari D3 Akuntansi, Saksono Bayu Ajie Sumantri dan Rendy Mala Bhuana Putra  dari Sarjana Terapan Teknik Informatika.

Menurut President of MSU Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr. Mohd Shukri Ab Yajid ada lebih dari 1700 mahasiswa baru yang keseluruhannya berasal dari 17 negara, seperti USA, Korea, Saudi Arabia, dan beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. “Mahasiswa di zaman sekarang harus berani untuk keluar dari zona nyaman. Carilah pengalaman bukan hanya dari kampus atau dari negara sendiri. Manfaatkan fasilitas kampus yang tersedia untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman,” tegasnya.

Staf Pusat Perencanaan, Pengembangan, dan Kerjasama PHB Arifia Yasmin, SE, M.Si, Ak, CA mengatakan pada hari pertama di MSU, mahasiswa kelas internasional PHB dibekali dengan pemahaman seputar MSU dan saran serta prasarana yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa. Mahasiswa juga diajak untuk mengunjungi beberapa tempat terkenal di Kuala Lumpur, seperti Petronas Twin Towers. Hari kedua, mahasiswa mengikuti acara pengambilan sumpah sebagai mahasiswa baru yang dihadiri oleh President MSU Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr. Mohd Shukri Ab Yajid dan Dekan dari Seluruh Fakultas, serta seluruh mahasiswa baru.

27 November 2019 - 16:51:45 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa