Mahasiswa Perhotelan Ditantang Keatif Dan Kompetitif

Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama telah mengadakan kegiatan Food Styling dan Food & Beverage Service Competition di Teaching Factory D3 Perhotelan (The Harber Café) Politeknik Harapan Bersama (6/7).

Food Styling Competition tersebut menurut ketua Prodi D3 Perhotelan Drajat Edi Prasetiyo, S.E., M.MPar. CHM diadakan untuk melatih kreativitas dan kompetensi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) dalam pengembangan pembuatan Fussion Food kombinasi antara masakan Jepang dan Eropa.

“Sedangkan Food & Beverage Service Competition diadakan untuk meninjau kembali materi kuliah yang telah diberikan secara daring, serta menumbuhkan jiwa kompetisi antar mahasiswa D3 Perhotelan PHB,” kata Drajat.

Kompetisi dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa, agar rajin dan semangat dalam mengikuti kuliah daring dan praktik selama pandemi Covid-19.

Food Styling Competition diikuti 12 mahasiswa dari D3 Perhotelan yang terbagi menjadi 6 kelompok. Serta untuk Food & Beverage Service Competition diikuti 15 mahasiswa dari D3 Perhotelan.

Peserta Food Styling Competition diharuskan memasak terlebih dahulu Fussion Food yang akan disajikan (food plating). Kemudian dilanjutkan oleh peserta Food & Beverage Service Competition yang akan membawa hasil plating dari peserta Food Styling ke dewan juri.

Salah satu juri dari Ketua Prodi Jurusan Perhotelan SMK Harapan Bersama Dadi Supriyatna S.E menyampaikan, secara umum ketika menangani tamu sudah baik karena terbiasa mengikuti pelatihan di Teaching Factory. “Hanya saja mahasiswa kurang komunikatif terhadap tamu,” jelas Dadi.

Dari Food Styling Competition keluar sebagai Juara 1 Wini Resti dan Ari Gunawan. Juara 2 Laurensia dan Rafika Apri Liana kemudian Juara 3 Nisrina Sari dan Desi Ayu Permatasari.

Sedangkan untuk Food & Beverage Service Competition Juara 1 Nabilla Wiwit Anggrayni. Juara 2 Yuni Sara serta Miftahul Janah sebagai Juara 3.

@bunghasta
10 Juli 2020 14:53:21 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan