MAHASISWA PHB JUARA LOMBA VIDEO PENDEK TINGKAT NASIONAL

Mahasiswa program studi D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (PHB), Mochammad Farauk Alam Ayyaz, Daffa Faris Zulhaq, dan Zaenul Akto berhasil menyabet juara 1 tingkat nasional dalam lomba video pendek anti korupsi 2021 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Itjen KLHK), pada Kamis (09/12/2021) .

"Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, di situlah masa depan negeri,” kata Ayyaz. Ia menuturkan lomba tersebut dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia 2021. 

Dengan mengambil tema “Hijau Tanpa Korupsi” para peserta dituntut membuat video berupa vlog, video dokumenter, film pendek, video naratif, maupun video animasi yang mengandung pesan membangun mind set dan culture set antisuap (no bribery) serta menjadi agen perubahan budaya antikorupsi di lingkungan sekitar.

Daffa menuturkan film pendek ini bercerita tentang seorang Pak Lurah yang akan mencoba korupsi dengan cara menjual tanah wakaf untuk pembangunan masjid kepada kepala proyek. 

Ditanya tentang proses pembuatan film, Daffa mengungkapkan agar jangan terlalu lama berpikir dalam berkarya.  

“Langsung eksekusi saja. Karena kita hanya bisa berusaha. Terkait hasil serahkan saja kepada yang maha kuasa,” kata Daffa.

Zaenul juga berpesan jika ingin membuat karya agar tidak selalu bergantung kepada alat pembuatan film yang profesional. “Jangan hanya berpatok pada alat-alat (perlengkapan pembuatan film) yang ingin kita gunakan. Kadang-kadang kita hanya perlu bergerak dulu lalu berkarya. Masalah hasil belakangan,” tutur Zaenul.

“Kami telah gagal berkali-kali, tapi kami tidak pernah menyerah. Karena kalau kita konsisten, pasti bakal ada hasilnya. Intinya semangat terus”, beber Ayyaz. 

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami