Mahasiswa Tidak Hanya Kritis

Tegal - Sebuah kampus dan tenaga pengajar adalah fasilitator yang berfungsi untuk menyediakan sarana dan prasarana kegiatan belajar mahasiswa. Sedangkan melalui Organisasi Mahasiswa (Ormawa), suatu lembaga pendidikan  perguruan tinggi dapat berkembang sesuai dengan kreativitas dan keaktifan mahasiswa. Direktur Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) MC. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom baru saja melantik ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi), Selasa, (17/1) di Aula Gedung C, Kampus 1 Poltek HB Tegal.

Didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, SKom, SH, beserta Wakil Direktur I Arfan Haqiqi S, MKom, dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Umi Baroroh, S.SiT., M.Kes. Serah terima jabatan (Sertijab) diberikan kepada kepengurusan Ormawa th. 2018 yaitu ketua BEM Chabid Amrulloh D III Teknik Komputer dan Wakil Ketua BEM Istikharoh Muamalah D III Akuntansi, Ketua BPM Maufi Asya Nurhuda dari D3 Teknik Mesin. Dari Himaprodi terpilih Arif Nugroho D IV Teknik Informatika, Julianto Maulana D III Akuntansi, Fitri Dian Safika DIII Kebidanan, Yunita Bela Rostika DIII Farmasi, Ratono DIII Komputer, M Machfud Khamim D III Teknik Mesin, Bella Rizka Permatasari DIII Teknik Elektro.

“Peningkatan kompetensi mahasiswa harus dibuktikan dengan inovasi-inovasi yang telah mahasiswa berikan, di kampus tidak hanya mengajarkan mahasiswa untuk berpikir kritis namun juga kreatif dan menemukan solusi dalam suatu permasalahan,” ujar Chambali kepada ratusan kepengurusan Ormawa yang baru dilantik.

Pemilihan Raya (Pemira) lalu dilakukan menggunakan sistem pemilihan online. Dengan melalui situs pemiraphb.online, mahasiswa yang masih aktif dapat login menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), kemudian langsung memilih calon yang sudah tersedia.

“Sistem pemilihan online dan musyawaran maufakat yang digunakan untuk Pemira adalah inisiatif dari mahasiswa sendiri. Mereka mau menunjukkan bahwa Pemira sebagai ajang demokrasi mahasiswa di lingkungan kampus,” kata Ketua Yayasan PHB Khafdillah MS, S.Kom., SH.

Dipenghujung acara sertijab, Bidang Kemahasiswaan Poltek HB juga memberikan penghargaan kepada pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diantaranya UKM Politeknik Pecinta Alam (Popala) Heru Nurcahyo, S.Farm, M.Sc, UKM Forum Mahasiswa Islam (Formasi) Ginanjar Wirosasmito, M.Kom, UKM Pramuka Racana Oman Somantri, M.Kom, UKM Teater Fahmi Dwi Kurniawan, A.Md.Kom dan UKM Bulutangkis Ardan Febrianto, S.Kom.

21 Januari 2018 - 16:54:12 WIB   0
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)   Kemahasiswaan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa