Mahasiswi Poltek Harber Raih Juara Nasional Tax Competition

Mahasiswi Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal, Dwi Allfiani, meraih juara 3 dalam ajang Tax Competition Pekan Vokasi Akuntansi (PEVA) di Universitas Dharma Andalas Padang, pada Kamis (12/01/23).

Dwi mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema “Pajak Kuat Menguatkan Indonesia” dengan berjumlah 136 peserta yang tersebar dari 24 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. 

“Tantangan saya sebagai seorang kompetitor, bersaing dengan berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi terbaik yang ada Indonesia,” ujarnya.

Pada babak semifinal, lanjut Dwi, peserta diminta mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 50 soal dengan waktu 50 menit. Kemudian, pada babak final peserta harus mem-bidding point yang dimiliki, dan peserta melakukan bidding (menawar) tertinggi berhak memilih dan menjawab soal pada kotak tersedia. Terdapat 25 kotak yang berisikan pertanyaan dan setiap peserta diberikan point awal sebesar 1.000 point.

Dwi Alfiani dari Poltek Harber mendapatkan poin 1500 dan berhasil meraih juara 3. Sedangkan juara 2 diraih oleh Aldian Irawan dari STIE MBI dengan jumlah poin 2.200. Putri Mega Sari dari Universitas Dharma Andalas dengan perolehan poin 3.350 meraih juara 1.

Sementara, Ketua Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber, Yeni Priatna Sari menuturkan, dengan semakin banyaknya mahasiswa Prodi Akuntansi yang memenangkan berbagai lomba akademis di tingkat nasional membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Poltek Harber semakin meningkat.

“Poltek Harber telah membuktikan bahwa saat ini kualitas pendidikan yang baik dapat dinikmati tidak hanya di kota besar maupun di sekolah negeri. Meski di kota kecil, perguruan tinggi swasta seperti Poltek Harber, juga mampu duduk sejajar dengan kampus-kampus ternama di tingkat nasional,” kata Yeni

“Harapan saya untuk Poltek Harber setelah mengikuti lomba adalah dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lain agar terus berprestasi untuk membanggakan kampus Poltek Harber,” ujar Dwi. 



27 Januari 2023 - 17:00:32 WIB   0
Kemahasiswaan   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa