Mahasiswi Poltek Harber Sabet Juara Miss Hijab Jawa Tengah

Foto: Ashifa Dea Safitri juara 2nd runner up Miss Hijab Jawa Tengah 2023 serta Best Catwalk Miss Hijab Jawa Tengah 2023 (kiri) bersama Anggun Rifka Melati Dewi juara atribut menjadi Miss Hijab Jawa Tengah 2023 Best Media Sosial (kanan)

Mahasiswi Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Ashifa Dea Safitri dan Anggun Rifka Melati Dewi, berhasil meraih ajang Miss Hijab Jawa Tengah 2023 yang diadakan di Plaza Hotel Tegal pada Minggu (07/05/23).

Dalam kompetisi yang bertemakan “Be an Inspiring Muslim Woman” Anggun Rifka Melati Dewi memperoleh juara atribut menjadi Miss Hijab Jawa Tengah 2023 Best Media Sosial dan Ashifa Dea Safitri menyabet dua predikat yaitu sebagai 2nd runner up Miss Hijab Jawa Tengah 2023 serta Best Catwalk Miss Hijab Jawa Tengah 2023. 

Salah satu kontes kecantikan atau beauty pageant ini diselenggarakan sebagai wadah bagi generasi muda terbaik untuk menjadi teladan bagi lainnya. 

“Motivasi saya mengikuti lomba ini yaitu ingin mengembangkan diri, menambah pengalaman baru, memperluas soft skill saya, dan menambah relasi. Ajang Miss Hijab Jawa Tengah 2023 ini sangat bermanfaat dan berbobot. Penilaian diambil dari mulai audisi, karantina, hingga grand final,” kata Ashifa.

Kabag. Pengembangan Mahasiswa Poltek Harber Iin Indrayanti menuturkan, mahasiswa yang berprestasi akan menjadi inspirasi kebaikan bagi masyarakat. 

“Putri-putri bangsa ini akan bermain peran membawa warna baru dalam menyebarkan syiar, melahirkan figur yang paket komplit. Tidak hanya cantik namun juga memiliki potensi kuat untuk menjadi contoh perubahan bagi orang lain, berakhlak dan tentunya berbakat,” kata Iin.

“Kedua mahasiswi yang menempuh studi di Program Studi D-3 Akuntansi ini diundang untuk selanjutnya mengikuti ajang Miss Hijab tingkat Nasional di Surabaya. Mudah-mudahan semakin banyak inspirasi-inspirasi dan talenta-talenta muda berikutnya yang akan lahir di Politeknik Harapan Bersama, kampus prestasi,” tambahnya. 

Sementara, Anggun berharap supaya generasi muda berakhlakul karimah, sadar akan kemajuan teknologi tetapi tidak meninggalkan nilai-nilai islami. “Semoga kedepannya lebih baik lagi serta mendalami berbagai macam kompetisi dan menaburkan prestasi untuk kampus Poltek Harber.”

17 Mei 2023 - 11:52:03 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Kemahasiswaan   Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa