Mobil Listrik Buatan PHB Juara Nasional

Admin Humas 04 November 2021 18:29:32 WIB
Artikel Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Prodi D-3 Teknik Mesin

Mobil Listrik (Molis) Jeep Adventure buatan PHB telah menjuarai ajang V-Factor Indonesia Tahun 2021 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek RI.

“Awalnya dari total 587 peserta yang mengirimkan video karya/keahlian inspiratif, kemudian dikurasi menjadi 60 video karya/ keahlian. Hingga terpilih 24 video karya/keahlian dalam tayangan V-Factor Indonesia yang dibagi menjadi 6 video karya/keahlian dari masing-masing bidang,” terang Dosen Prodi D3 Teknik Mesin PHB Mukhamad Khumaidi Usman.

Khumaidi menuturkan Molis Jeep Adventure buatan mahasiswanya berhasil meraih peringkat tiga tingkat nasional yang diumumkan oleh pembawa acara Indra Bekti dan Novia Bachmid melalui kanal YouTube Direktorat Jenderal Vokasi, pada Minggu (10/10/2021).

“Sesuai dengan tema acara “Kami Vokasi, Kami Ahlinya” di mana pendidikan vokasi mampu untuk menjawab tantangan zaman. PHB telah membuktikannya dengan menjadi juara terbaik 3 dalam bidang keahlian manufaktur, permesinan, dan konstruksi di ajang V-Factor Indonesia,” kata Khumaidi.

Molis Jeep Adventure PHB adalah hasil karya mahasiswa semester 5 dan 6 Prodi D3 Teknik Mesin PHB yaitu Mohamad Nur miftakhudin, Baeni indrawan, Nurul Iskhaq, Fikih Falukhi, Fadillah Nurfaqih, Erboy, dan Agus Setiawan.

“Kedepannya mobil konvensional akan beralih ke mobil listrik, dengan pengenalan sedari dini kepada mahasiswa kita bisa mempersiapkan lulusan agar ahli di bidang manufaktur, konstruksi, dan permesinan khususnya dalam pembuatan mobil listrik,” kata Amin Nurakhmadi selaku dosen pembimbing.

“Latar belakang kami mengikuti ini, karena Ditjen Vokasi menghubungi secara langsung menawarkan untuk langsung mengikuti kompetisi V-Factor setelah tertarik melihat tayangan karya mobil listrik formula Politeknik Harapan Bersama di youtube,” ujar Amin.

“Semoga karya ini bisa menginspirasi adik-adik mahasiswa, agar bisa berkarya dan memberikan yang terbaik untuk kampus dan negera,” kata Agus Setiawan.

Agus Setiawan memberi pesan kepada mahasiswa agar Molis Jeep Adventure PHB dapat disempurnakan lagi agar kelak dapat diproduksi secara massal. (humas phb)

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami