Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (POSPOL) Politeknik Harapan Bersama Tegal Periode 2015

Tegal, 15 April 2015 bertempat di Halaman kampus 1 Politeknik Harapan Bersama Tegal diadakan POSPOL (Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa). Kegiatan ini diselenggarakan tiap tahunnya dengan  cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu: Footsal, Bulutangkis, Catur,  Tenis meja, Wall Clambing dan untuk cabang seni yang dipertandingkan, yaitu: Politeknik Idol, Tilawah, Fotografi, Puisi, dengan tema ” Berfikir Cerdas, Berjiwa Sportif, Mainkan Dengan Seni. Ketua Panitia POSPOL menyampaikan jumlah peserta yaitu sebanyak 526 peserta, dengan rincian :

Cabang Catur:30 Peserta
Cabang Footsal:32 team @ 8 orang = 256 Peserta
Cabang Bulutangkis:50 Peserta
Cabang Tenis meja:Kategori Single max. 20 peserta Kategori Double max. 10 pasang
Cabang Politeknik Idol:Kategori Solo max. 10 peserta Kategori Duo max. 10 pasangan
Cabang Puisi:15 peserta
Cabang Fotografi:30 peserta
Cabang Wall Clambing:25 peserta ( Mahasiswa / siswa pelajar )
Cabang Tilawah:25 peserta
Cabang Ilmiah:10 tim


Dalam sambutannya Wakil Direktur 3 Umi Baroroh, M. Kes menyampaikan bahwa tujuan dengan diadakannya POSPOL ini adalah : Meningkatkan eksistensi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Politeknik Harapan Bersama Tegal melalui minat, bakat, dankegemaran para mahasiswa, khususnya di bidangolahraga, Menjalin kerjasama antar mahasiswa untuk mempererat rasa persaudaraan dalam rangka mempertahankan eksistensi Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Sedangkan Ketua yayasan Khafdillah, MS, S. Kom, SH saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa POSPOL ini Sebagai sarana komunikasi olahraga dan sekaligus menumbuh kembangkan semangat sportivitas yang tinggi serta rasa kebersamaan antar mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal karena Olahraga merupakan salah satu medium pendidikan yang mampu memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan nilai-nilai yang diperlukan dalam kehidupan sebagai calon pemimpin masa depan. Kegiatan olahraga yang kompetitif akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk pengembangan kepribadian berkarakter yang mengandung nilai-nilai kecerdasan, ketrampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokrasi, persatuan dan kesatuan, serta perdamaian. Berdasarkan umur mahasiswa bahwa usia mereka merupakan “golden age” untuk meraih prestasi yang terbaik di bidang olahraga, oleh karena itu perlu adanya kesempatan bagi mereka untuk membentuk kepribadian yang berkarakter, sekaligus untuk meningkatkan prestasinya.

@bunghasta
20 April 2015 15:40:42 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan