PEKEN ANTARKAN MAHASISWA PHB JUARA NASIONAL


Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) memperoleh juara 3 tingkat nasional lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dalam acara Vocation of The Champions (VOC) yang pekan lalu diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS), (31/10/2021).

“LKTI yang kami ajukan berupa website e-commerce untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karya tersebut kami beri nama “Peken” yang artinya pasar dalam bahasa Jawa,” ucap Koandres.

Koandres bersama Irfan Triadi Saputra, Laeli Nurafiah dari Program studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika (TI) yang tergabung dalam tim Smatech menjelaskan, Peken terinspirasi di saat kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menyebabkan toko-toko produk lokal sepi pengunjung.

“Melalui Peken, tujuannya semoga bisa membantu menyebarluaskan produk-produk lokal dan membantu para pengusaha lokal,” kata Koandres.

Tema LKTI dalam VOC tahun ini yaitu Optimalisasi Peran Generasi Muda Yang Berdaya Saing Global untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Inovasi dan Kreativitas.

LKTI merupakan sebuah ajang perlombaan sebuah karya tulis ilmiah dari suatu perancangan/penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa, dan mampu membangun rencana untuk menerapkan perancangan/penelitian tersebut.

Laeli berpesan semoga perlombaan VOC ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. “Saya merasa bersyukur bisa mengikuti perlombaan VOC karena bisa mendapatkan pengalaman bersaing di tingkat nasional”, tambahnya.

“Luar biasa, kami mampu bersaing dengan kampus-kampus besar di Indonesia, serta mampu menjadi salah satu juara,” tutur Irfan.

12 November 2021 - 16:01:54 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa