Pelantikan Ormawa Politeknik Harapan Bersama Tegal

Politeknik Harapan Bersama Tegal pada tanggal 16 Januari 2015 melantik kepengurusan baru Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) dengan jumlah kepengurusan yang baru sebanyak 77 pengurus. Berdasarkan hasil pemilu Raya (PEMIRA) yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2015 didapatkan hasil Ketua BPM terpilih tahun ini yaitu Zain Jamal Husain dari Prodi Komputer dan Ketua BEM terpilih Asep Wirahadi dari Prodi Komputer.

Ketua BPM periode tahun 2014 Aulia Lorie Pangestika menyampaikan terima kasih atas pertisipasi seluruh mahasiswa Politeknik Harapan Bersama atas partisipasinya dalam kegiatan PEMIRA tahun 2015 ini, dan seluruh anggata ORMAWA yang telah bekerja sama dalam kepengurusannya. Dilaporkan pula oleh ketua BEM tahun 2014 Yogi Wibowo bahwa program kerja BEM tahun 2014 dapat berjalan 90% sesuai proker, 10% kegiatan diganti dengan kegiatan lain yang lebih baik, Yogi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama dan Direktur Politeknik Harapan Bersama selama periode kepengurusannya.

Zain dan Asep ketua BPM dan BEM terpilih tahun 2015 menyampaikan siap melanjutkan roda kepengurusan ORMAWA tahun ini dan program kerja yang akan dilaksanakan siap untuk mendukung Visi Politeknik Harapan Bersama, akan terus memperkenalkan Politeknik Tegal ini agar dapat dikenal bukan hanya di Kota Tegal tetapi juga dapat dikenal sampai tingkat nasional bahkan Internasional. Pada tahun 2014 BPM dan BEM dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia dipercaya untuk menjadi Kordinator Daerah Wilayah Jawa Tengah dan DIY, dan kepengurusan saat ini siap untuk melanjutkannya.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal, Ir, Mc. Chambali, b. Eng M. Kom dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kepengurusan BPM, BEM dan HIMAPRODI yang baru, dan ucapan terimakasih juga kepada kepengurusan tahun 2014. Bahwa sesungahnya menjadi pengurus ORMAWA itu merupakan pembelajaran softskill yang tidak ada dalam pembelajaran oleh karena itu pengurus ormawa harus bangga mendapatkan pembelajaran yang lebih dari teman-teman lainya dan diharapakan pada Ka.Prodi dan jajaran dosen dapat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ORMAWA nantinya. Direktur berharap kepemimpinan ORMAWA ini dapat membawa nama Politeknik  ini kedunia luar, sehingga Visi Politeknik Menjadi Perguruan Tinggi vokasi yang berstandar nasional dan berwawasan global dapat terwujut, lembaga siap mendukung kegiatan ORMAWA yang positif. Mohon dukungan dari kepengurusan ini, bahwa setiap hari Jumat akan diadakan English Day, dimana seluruh mahasiswa wajib berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tidak harus bahasa Inggris yang bagus, yang penting ngomong Inggris kata beliau.

Pesan dari Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah, S. Kom, SH dan Pembantu Direktur 3 bag Kemahasiswaan Umi Baroroh, M. Kes diharapkan Ormawa ini dapat mempunyai invovasi yang lebih baik baik dari tahun sebelumnya, melihat kegiatan tahun 2014 yang sudah luar biasa, diharapkan kepengurusan ini lebih baik lagi, dan dapat mendukung Visi Politeknik, melakukan kegiatan yang bersifat akademik dan tidak melakukan kegiatan yang di boncengi kegiatan Politik semata.Apabila ada masalah lakukan kegiatan dengan musyawarah, tukar fikir untuk mencari solusi.

@bunghasta
29 Januari 2015 13:13:28 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan