Pelatihan E-COMMERCE Bagi Wirausaha Muda

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan komputer menyebabkan terjadinya peubahan kultur kita sehari-hari. Dalam era yang disebut information age ini, media elektronik menjadi salah satu andalan untuk melakukan komunikasi dan bisnis, e-commerce merupakan ekstension dari commerce dengan mengeskploitasi media elektronik, menskipun penggunaan media elektronik ini belum dimengerti, akan tetapi desakan bisnis meyebabkan para pelaku bisnis mau tidak mau harus menggunakan media elektronik ini. Penjualan secara online atau e-commerce memiliki kelebihan yang banyak daripada penjualan secara manual, slian itu juga mempermudah para UKM (usaha kecil minimum) dalam memerikasa data dari hasil penjualan tersebut. UKM akan lebih mudah dikenal karena produk yang ditawarkan dapat dilihat dan diakses oleh jutaan manusia, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga lebih memanjakan para konsumen khususnya konsumen yang memiliki waktu sibuk dan sempit. Melihat pekembangan zaman yang canggih serta kehidupan manusia yang semakin praktis, pentingnya wirausaha memasang situs web penjualan online untuk meningkatkan mutu penjualan yang berbasi teknologi cepat dan mampu bersaing dan bertahan didunia bisnis.

Berdasarkan fakt tersebut maka dengan ini Program Studi Akuntasi Politeknik Harapan Bersama bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tegal menggelar acara Pelatihan Pemasaran Online Bagi Wirausaha Baru pada hari jumat 27 Mei 2016 bertempat di aula gedung C kampus Politeknik Harapan Bersama dengan Jumlah Peserta 30 mahasiswa yang akan di latih untuk menjadi wirausaha dan bagaimana teknik pemasaran dengan media Online.

Pada sambutannya direktur Politeknik Harapan Bersama Mc Chambali B.Eng., EE., M.Kom sekaligus membuka acara “bahwa pada era ini sekarang media online sangat di gemari, terlebih lagi orang- orang yang suka berbelanja tetapi malas untuk keluar rumah, dengan fakta tersebut maka pemsaran online sangat dibutuhkan sekali untuk bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.”

Kepala desperindag Drs. Soeripto berharap dengan adanya pelatihan semacam ini akan meningkatan muatan local yang ada di Tegal dan membantu memberikan informasi ke khalayak ramai contohnya dibidang pemasaran modern yang menggunakan tekhnologi

Acara ini akan berjalan selama 4 hari terhitng  tanggal 27 – 28 mei 2016 dan akan di lanjutkan pada tanggal 4 – 5 Juni 2016, peserta akan dilatih bagaimana memanfaatkan teknologi komunikasi sebagai media pemsaran dan bagaimana menciptakan media pemasaran sendiri dengan biaya murah meriah.

@bunghasta
13 Juni 2016 17:41:13 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan