Pendidikan Sebagai Hulu Kehidupan

Admin Humas 18 November 2021 15:04:12 WIB
Lain - Lain Politeknik Harapan Bersama

Politeknik Harapan Berasama (PHB) melantik Direktur dan Wakil Direktur IV Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Usaha masa jabatan 2021-2025 dalam acara serah terima jabatan di Aula Gedung C, PHB, Senin (15/11/2021).

Pejabat yang dilantik yaitu Agung Hendarto yang kini menjabat Direktur dan Ginanjar Wiro Sasmito sebagai Wakil Direktur IV Bidang Kerja Sama dan Pengambangan Usaha.

“PHB harus meningkatkan kemampuan tim untuk adaptasi dan melakukan perubahan serta mencari peranti yang diperlukan untuk menjawab tantangan zaman,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Nizar Suhendra.

Nizar menyampaikan PHB mendorong terus upaya perubahan demi mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan hanya bagi masyarakat Tegal, namun juga bangsa Indonesia.

“Manajemen juga harus fokus untuk merawat, memelihara, serta memperjuangkan kesejahteraan dosen dan tenaga pendidik sebagai pejuang pendidikan,” ujar Nizar.

Strategi membangun komunikasi, menjaga hubungan baik antar unit dan program studi, menumbuhkan nilai-nilai (budaya) kebersamaan, serta sistem informasi manajemen kampus yang terintegrasi menurutnya menjadi hal yang penting dalam membangun struktur organisasi yang sehat.

“Kebaikan bersama menjadi common value untuk kita. Nilai-nilai kebersamaan perlu kita bangun dengan memberi kesadaran bahwa kita berada di dalam satu biduk,” lanjutnya.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Sudirman Said menuturkan pendidikan adalah investasi membangun manusia, skill, attitude, visi, knowledge, dan prilaku.

“Sebagai lembaga pendidikan kita memiliki tanggung jawab sosial dan moral untuk menjunjung tinggi etik. Para pimpinan dan dosen sebagai duta besar dari nila-nilai kemanusiaan, tugasnya bukan hanya transfer knowledge,” ujar Sudirman Said.

“Politeknik Harapan Bersama harus menjadi percontohan pendidikan yang bermutu, tidak hanya dari skill namun juga etik. Karena pendidikan adalah hulu dari seluruh kehidupan kita,” kata Sudirman Said dalam acara serah terima jabatan itu.

Admin Humas
18 November 2021 15:04:12 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami