Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Dan Dosen Politeknik Harapan Bersama Tegal

Desa cawitali, kecamatan bumijawa merupakan desa yang jauh dari pusat pemerintahan,sehingga berpotensi untuk dikembangkan sehingga kami tertarik untuk melakukan pengabdian didesa tersebut. Mahasiswa BPM, BEM, HMP dan mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal sebanyak 50 orang selama 8 hari di desa Cawitali kecamatan Bumijawa Tegal melakukan kegiatan pengabdian ke masyarakat di desa tersebut. Kegiatan yang dilakukan menyesuaikan kebutuhan yang ada di desa tersebut dan di aplikasikan sesuai bidang studi para mahasiswa. Kegiatan dimulai tanggal 20 Desember 2014

Bapak kepala desa Jajuli M Darojat menerima dengan baik kegiatan ini dan diharapkan pengabdian masyarakat ini dapat merubah pola hidup warga didesa tersebut. Kegiatan yang dilakukan mahasiwa antara lain: kegiatan yang dilakukan dari prodi farmasi penanaman jahe merah dan pengolahan sampah menjadi pupuk kompos, dilanjutkan dari prodi komputer melakukan pelitihan komputer dasar untuk siswa SD dan SMP dan untuk mendukung program tentang system pemerintah online dilakukan pelatihan kepada staff kelurahan di desa Cawitali. Dilanjutkan prodi kebidanan melaksanakan penyuluhan kepada remaja terutama siswa SMA mengenai generasi berencana. Dilanjutkan pemerikasaan golongan darah untuk warga yang tidak tahu golongan darahnya sebagai wujud pembentukan bank darah di desa Cawitali. Prodi akuntansi membuat pelihan pengolahan sampah plastik dan pembuatan bank sampah Dilanjutkan lagi prodi mesin servis motor gratis dang anti oli gratis untuk warga dan ditutup dari prodi elektro yaitu pemasangan lampu jalan.

Penutupan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2014, masyarakat sangat berterimakasih karena hanya dalam 7 hari dapat membuat perubahan yang sangat bermanfaat bagi warga disini,dan berharap dapat terus mengembangkan desa Cawitali ini sehingga dikenal oleh seluruh masyarakat desa lain. Dan dapat publikasi keluar.

@bunghasta
12 Januari 2015 12:58:02 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan