Pengabdian Prodi Farmasi di Tengah Pandemi

Sejak diterapkannya kebijakan “Local Lockdown” hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Tegal. Aktivitas jual beli seperti pasar, tempat hiburan seperti alun-alun hingga kawasan pertokoan yang tadinya ramai beranjak sepi.

Selain membuat sepi aktivitas perekonomian warga pun juga ikut menurun. Hal ini tentu saja akan berdampak pula bagi mereka kaum “kerja sehari untuk makan sehari”.

Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat, Program Studi D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal memberikan berberapa bantuan yang ditujukan untuk kalangan masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua Program Studi D3 Farmasi Heru Nurcahyo, M.Sc., Apt menyampaikan bantuan yang berbentuk sembako, masker dan uang tunai langung diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan diberikan di sepanjang Jalan Kapten Sudibyo, berlanjut ke Jalan AR Hakim hingga kawasan alun-alun hingga jalan perintis kemerdekaan Kota Tegal dan berakhir di Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhlas,” ujar Heru, Selasa (9/6).

Lanjut, bantuan tersebut juga diberikan ke panti asuhan Al-Ikhlas, beberapa Janda di Jl.Hanoman Kel Slerok RT 12, RW 2, Tukang becak, pemungut sampah dan tunawisma di Jalan Semeru, Ar.Hakim, Kapten Sudibyo.

Ketua Program Pengabdian Kepada Masyarakat, Prodi D3 Farmasi Aldi Budi Riyanta, S.Si., MT menyampaikan kegiatan ini selain menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu sebagai wujud kepedulian dosen D3 Farmasi terhadap masyarakat di wilayah kota Tegal di tengah pandemi covid-19.

“Kami juga mengkampanyekan penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih baik tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak”, tegasnya.

@bunghasta
09 Juni 2020 16:55:21 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan