PHB Adakan Kejuaraan Karate Virtual

Sebagai sarana untuk mencari bibit Atlet Karate di Tingkat Jawa Tengah unit Kegiatan Mahasiswa Karate Politeknik Harapan Bersama (PHB), mengadakan kompetisi Kata online tingkat Jawa Tengah pada (22/08).

Sebanyak 41 siswa–siswi SMA/SMK/Sederajat Se-Jawa Tengah mengikuti Kompetisi Karate Kata Online dengan tema “Semangat Dirgahayu Indonesia Ke-75 Tahun Bersama UKM Karate Politeknik Harapan Bersama Tegal”.

Staf Bidang Minat dan Bakat PHB Singgih Nurfauzan menyampaikan untuk mendapatkan atlit berprestasi, disamping proses latihan yang harus di jalankan dengan baik, perlu juga dibarengi dengan menciptakan kompetisi-kompetesi yang ada.

“Oleh karena itu semakin besar volume dan frekuensi kejuaraan/kompetisi, maka semakin besar peluang untuk menghasilkan atlit berprestasi,” ujar Singgih.

Peserta wajib menyiapkan dan mengirim 3 (tiga) video Kata yang berbeda, yang disiapkan untuk Putaran/Babak pertama (penyisihan) dan Putaran/Babak kedua dan (final). Kata yang dimainkan mengacu pada list Kata World Karate Federation (WKF).

Singgih menambahkan untuk kualitas video yang dikirimkan peserta minimal memiliki kualitas 480p tanpa ada pengeditan seperti efek suara, musik, cutting, dan kecepatan video.

Adapun Juara Pertama Putri kompetisi Kata online dimenangkan oleh Hanidar Surya Ningrum dari SMA N 3 Semarang, Juara 2 dari SMA N 1 Brebes Salsabil Amalia dan juara 3 Inta Ayu Lestari dari SMA N 5 Semarang. Dan pemenang Juara Pertama Putra Zacky Zakaria Ramadhan dari SMKN 1 Adiwerna, Juara 2 Belva Akmal Arya Tectona dari SMA N 1 Blora dan Juara 3 Radistya Ghaisan Pratama dari SMAN 7 Semarang.

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan