PHB dan UMKU Jalin Kerja Sama Sarana Kampus

Admin Humas 09 Februari 2021 10:20:23 WIB
Lain - Lain Politeknik Harapan Bersama



Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) telah mengadakan studi banding dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Politeknik Harapan Bersama, Kamis, (4/2/2021) di Aula Politeknik Harapan Bersama (PHB).

“Maksud nota kesepahaman adalah untuk melaksanakan kerja sama secara terpadu, sinergi, dan berkesinambungan dalam pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Direktur PHB Nizar Suhendra, SE., MPP.

Dalam pembukaannya Nizar juga menyampaikan tujuan pendidikan bukanlah melahirkan lulusan yang siap kerja. Namun, membangun karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat. 

“PHB meminta bimbingan kepada UMKU agar bisa fokus pada tujuan pendidikan nasional, mengingat UMKU lebih senior dari PHB”, tambah Nizar.

Rektor UMKU Rusnoto, SKM., M.kes (Epid) menyampaikan Sivitas Akademika PHB sebagai investor pendidikan. Banyak peluang kerja sama yang dapat dibuka antara PHB dan UMKU.

“Kita dapat menjalin kerja sama untuk sarana kampus antara PHB dan UMKU. Dan dosen dapat saling-silang untuk belajar. Misalnya dosen UMKU dapat belajar di bidang pariwisata (perhotelan) di PHB, karena di UMKU belum ada bidang tersebut,” ujar Rustono.

Rustono menambahkan antara PHB dan UMKU dapat bekerja sama dalam pemakaian laboratium maupun bengkel untuk praktek mahasiswa.

Hadir dalam kunjungan dan penandatanganan MoU tersebut Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UMKU Drs.Sajad, M.Pd, Wakil Rektor 1 UMKU Noor Hidayah, A.Kep M.Kes, Wakil Rektor 3 UMKU Anny Rosiana M, M.Kep., Sp.Kep.J, Nailil Azizah S.H., M.H sebagai Humas UMKU dan para dosen UMKU. (Humas PHB/Gendra. Foto : Hendri)


Admin Humas
09 Februari 2021 10:20:23 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan