PHB Dorong Pemberkasan Jabatan Fungsional Dosen

Admin Humas 28 Juli 2021 17:03:27 WIB
Lain - Lain Politeknik Harapan Bersama

Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertema “Optimalisasi Sistem Rejafa untuk Meningkatkan Pemberkasan Jabatan Fungsional Dosen Skim Pengabdian Masyarakat (PKM, PPK, PPUD)”, pada Selasa, 27/07/2021. Acara tersebut dihadiri 50 peserta dosen dari PHB dan Politkenik Trisila Dharma.

Ketua Pelaksana kegiatan PKM Wildani Eko Nugroho, M.Kom menuturkan sistem yang dapat dioptimalkan dalam proses pengusulan jabatan fungsional antara lain SISTER, PAK, REJAFA Repository, dan SIJAGO. Ketika dosen pengusulan jabatan fungsional, baik Asisten Ahli sampai Guru Besar, dapat mengunggah dokumen pada sistem Rejafa Ropository PHB. 

“Unsur kegiatan yang dinilai untuk menentukan angka kredit terdiri atas unsur utama dan unsur penunjang.  Unsur utama terdiri dari Kum A (Pengajaran), Kum B (Penelitian), Kum C (Pengabdian), dan Kum D (Penunjang) harus dilengkapi dokumennya. Dokumen yang telah diunggah di Sistem Rejafa akan terintegrasi dengan SISTER (Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi) Kemendikbud,” kata Wildan.

“Jabatan Akademik/Fungsional Dosen (Jafa) merupakan jabatan keahlian dengan jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, serta Profesor,” kata Kasubbag Kesejahteraan Bagian Kepegawaian PHB Sigit Ardiyanto, S.Kom

“Jumlah dosen memilki jafung di PHB sudah mencapai 80%. Kegiatan sosialisasi seperti ini dapat ditindaklanjuti agar dosen PHB dan perguruan tinggi lain dapat termotivasi untuk meningkatkan jabatan akademiknya,” kata Kepala Bagian Kepegawaian PHB Ghea Dwi Rahmadiane, S.E., M.Si., CAPM., CAPF (Humas PHB/Gendra. Foto : Panitia)

Admin Humas
28 Juli 2021 17:03:27 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan