PHB Gandeng Huawei dan Kawan Lama

Admin Humas 16 September 2021 09:38:59 WIB
Lain - Lain Politeknik Harapan Bersama

Politeknik Harapan Bersama (PHB) melakukan penandatanganan MoU dan MoA dengan PT Huawei Tech Investment pada Kamis, (26/8) Agustus di Kantor Perwakilan Huawei Indonesia, Jakarta Pusat.

“Suatu kebanggaan bagi kampus PHB karena dapat menjalin kerja sama dengan Huawei, perusahaan multinasional asal Tiongkok yang bergerak di bidang peralatan dan pelayanan jaringan dan telekomunikasi,” kata Direktur PHB Nizar Suhendra.

PHB mengajak Huawei ikut serta dalam mengembangkan kompetensi sumber daya manusia untuk pendidikan vokasi. Kerja sama PHB dengan Huawei mencakup Huawei Information and Communication Technology (ICT) Academy dan Huawei ICT Competition.

Nizar menilai kerja sama tersebut akan memberi manfaat dan nilai tambah bagi sivitas akademika PHB sehingga mahasiswa dan dosen memiliki kesempatan besar untuk mendapat pelatihan keterampilan digital melalui Huawei ICT Academy. Huawei ICT Academy juga akan memberikan sertifikasi kompetensi dalam bidang artificial intelligence (AI), cloud computing, dan networking untuk dosen dan mahasiswa Politeknik Harapan Bersama.

Sedangkan Huawei ICT Competition adalah kompetisi dalam bidang teknologi informasi mulai dari level perguruan tinggi, kompetisi level nasional, kompetisi level regional, dan kompetisi level global. PHB, lanjut Nizar, berkomitmen mempersiapkan mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut pada setiap level kompetisinya setelah menyelesaikan pelatihan Huawei ICT Academy.

Zhang Yijun (Mr. Albert) selaku IRO EBG Delivery & Service Director PT Huawei Tech Investment menyampaikan Huawei akan mendukung penuh perkembangan pendidikan yang selaras dengan perkembangan teknologi dan informasi, terutama untuk pendidikan vokasi.


Mou Kawan Lama

Secara terpisah, PHB melakukan kesepakatan kerja sama dengan PT. Kawan berlangsung pada Rabu, (25/8) di Showroom PT. Kawan Lama Sejahtera Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur PT. Kawan Lama Sejahtera Albertus Primusanto menuturkan setidaknya ada tiga hal kerja sama yang meliputi penyelenggaraan program magang bersertifikat, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, dan kegiatan lain yang nantinya akan disepakati bersama.

Nizar Suhendra menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap implementasi kerja sama akan membawa manfaat bagi masyarakat dan PHB. “Kesepakatan Bersama ini berlaku untuk jangka waktu 4 tahun ke depan dan dapat diperpanjang pada periode berikutnya,” kata Nizar. (Humas PHB/Gendra. Foto : Hana)

Admin Humas
16 September 2021 09:38:59 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan