PHB Juara 1 Lomba Tari Vocation of The Champions


photo by @concept_videographyMahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) berhasil menyabet juara 1 tingkat nasional cabang lomba seni tari dalam acara Vocation of the Champions (VOC) yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

PHB telah berhasil mengalahkan 10 finalis dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia yang diumumkan melalui YouTube pada Minggu, (31/1/2021). Bertana Rehimalika Fatonaro dari Prodi D-3 Teknik Komputer PHB dan Dede Aliyah dari Prodi D-3 Akuntansi PHB meraih juara 1 dengan mengalahkan Universitas Diponegoro (UNDIP) menjadi juara 2 dan Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai juara 3.

Bertana menuturkan alasan mengikuti lomba tersebut yaitu untuk memperkenalkan tari khas Tegal, mengasah potensi yang dimiliki, dan turut mengharumkan nama baik PHB di tingkat Nasional. 

“Lomba tari kali ini mengangkat tarian Tari Guci. Tari Guci sendiri mengangkat ciri khas Kabupaten Tegal dengan daerah wisata andalannya, yaitu Obyek Wisata Guci,” kata Bertana.

Tarian ini terinspirasi dari keindahan alam, kesejukan udara pegunungan, dan kehangatan air pancuran Guci. Tari Guci menggambarkan kelembutan gadis-gadis cantik, bagaikan bidadari yang turun dari kahyangan. 

“Jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang tanpa batas”, kata Dede.

Dede yang sejak kecil sudah suka menari menjelaskan bahwa proses belajar tarian guci adalah dengan sering latihan bersama dan melihat tutorial dari YouTube.

Admin Humas
04 November 2021 18:34:03 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami