PHB Kembangkan Inovasi Online Marketplace Bersama Bhinneka

Direkur Politeknik Harapan Bersama (PHB), Agung Hendarto dan Chief of Commercial and Omnichannel PT. Bhinneka Mentaridimensi, Vensia Tjhin, menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan secara daring pada Selasa (18/1/2022).


Perjanjian ini bermaksud untuk menjalin kerja sama yang bertujuan untuk mengembangkan entrepreneurship/kewirausahaan secara mandiri dan saling menguntungkan.


“Kerja sama antara perguruan tinggi dan swasta (stakeholder) dapat menjadi trigger untuk pembangunan bangsa. Kami saling bekerja sama untuk mengembangkan teknologi secara terus menerus dan mendorong untuk menciptakan lapangan kerja,” kata Agung.


Agung menuturkan perguruan tinggi sebagai sumber dari pengetahuan, teknologi, penciptaan, dan sebagainya. “Jika perguruan tinggi dan swasta saling bersinergi, kemudian didukung oleh pemerintah, kita akan bisa bersama-sama membangun bangsa,” kata Agung.


Dalam nota kesepahaman tersebut, Bhinneka memfasilitasi PHB melalui suatu kanal digital khusus yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan penjualan, promosi, pemasaran produk dan/atau jasa, dan periklanan.


Kanal digital khusus yang dibuat oleh Bhinneka sebagaimana yang dimaksud pada perjanjian kerja sama adalah Microsite. Microsite adalah kanal digital khusus yang terhubung dalam sistem utama platform Bhinneka.


“Microsite dapat diakses melalui tautan khusus yang dibuat untuk Politeknik Harapan Bersama dan bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan jual beli di kampus Politeknik Harapan Bersama,” ujar Vensia.


Ekonomi keluarga menjadi nilai yang ditekankan untuk membangun marketplace di perguruan tinggi. Platform tersebut akan sepenuhnya menjadi milik kampus, agar kampus memiliki ekonomi keluarga yang nyata. Vensia mengatakan, setelah marketplace mampu menghidupi ekonomi kampus, kemudian dapat menyebar ke UMKM, dan bekerja sama dengan pemerintah di kota Tegal.


“E-Procurement yang akan diwujudkan di kampus Politeknik Harapan Bersama menjadi satu gerakan yang berangkat dari akar budaya bangsa Indonesia, yaitu gotong royong, bersama-sama membangung bangsa. Hal itu menjadi nilai yang ingin kami bawa,” ucap Vensia.

Admin Humas
18 Januari 2022 18:01:57 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami