PHB Raih Paritrana Award

Admin Humas 13 September 2021 10:41:41 WIB
Lain - Lain Politeknik Harapan Bersama

Politeknik Harapan Bersama (PHB) meraih predikat Terbaik II tingkat nasional dalam ajang Paritrana Award Tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) yang disaksikan secara virtual di Kantor BPJamsostek Cabang Tegal, Kamis (9/9/2021).

Direktur PHB Nizar Suhendra, SE., MPP menyampaikan penganugerahan ini adalah salah satu bentuk pengakuan yang nyata dan objektif dari masyarakat yang lebih luas. “PHB tempat kita bernaung dan berbakti telah secara sungguh-sungguh berupaya mengelola dengan baik aspek-aspek yang menyangkut sumber daya manusia dan ketenagakerjaan,” katanya.

Nizar menjelaskan salah satu penilaian yang diambil oleh panitia adalah bahwa meski di tengah pandemi Covid-19 PHB tetap menunjukkan komitmen pada upaya peningkatan kesejahteraan seluruh sivitas akademika PHB. “PHB tetap komitmen walaupun tidak sedikit pelaku usaha di tanah air harus menghentikan bukan saja karyawannya namun juga menghentikan usahanya,” ujar Nizar.

Nizar menuturkan perguruan tinggi yang dipimpinnya terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan. “Agar para pendidik bisa tetap fokus memberikan pelayanan terbaik dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan siap memberikan sumbangsih perbaikan bagi negeri ini,” tambahnya.

PHB telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tegal khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian untuk selalu mencari terobosan di masa pandemi. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian kota Tegal Heru Setyawan menuturkan penghargaan Paritrana Award menjadi bukti nyata bahwa PHB melindungi pekerjanya terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan. Heru berharap PHB dapat mempertahankan komitmen dan memperluas implementasi kepesertaannya. 

“Artinya mahasiswa yang mengikuti praktek kerja nantinya juga dapat di-cover. Mereka memiliki risiko dari rumah ke tempat praktek kerja, setidaknya ada jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” kata Heru. (Humas PHB/Gendra. Foto : Gendra)

Admin Humas
13 September 2021 10:41:41 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan