PHB Sabet Juara PORKAB

Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB), Inggar Maftuchi, meraih juara 3 di Cabang Olahraga Pencak Silat Tingkat Kabupaten pada acara Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB), Sabtu, (06/11/2021).

Dalam pertandingan pencak silat PORKAB dibagi menjadi 2 konsep, yaitu laga tanding dan laga seni. Laga tanding dinilai dari pukulan, bantingan dan tendangan yang mengenai lawan. Sedangkan laga seni dinilai dari gerakan peserta dan ketepatan waktu yang sudah ditentukan oleh wasit juri. 

Inggar mahasiswa Prodi D-3 Teknik Mesin mengambil konsep laga tanding saat mengikuti lomba di STIKES Muhammadiyah Kalibakung Tegal.

“Laga tanding perhitungan pointnya dari masuknya pukulan,tendangan mengenai lawan. Atau bantingam, guntian sapuan yg menjatuhkan lawan,” kata Inggar.

“Kategori tanding dibedakan antar kelas menggunakan berat badan dan maksimal umur peserta. Untuk di kelas yang saya ikuti berat badanya 55kg – 60kg,” lanjut Inggar perwakilan dari Padepokan Pencak Silat Siteki Teratai Itu.

Sebagai mahasiswa regular malam di PHB, sekaligus guru di SMK Bina Nusa Slawi, Inggar tak menyurutkan minat dan semangatnya untuk mengikuti kompetisi PORKAB. 

“Motivasi saya mengikuti lomba untuk mengembangkan bakat. Semoga saja saya bisa mendapatkan juara lagi dan lagi,” ujar Inggar, 

“Saya juga berharap apa yang saya raih dapat menginspirasi teman-teman semuanya. Bahwa segala hal itu butuh yang namanya proses panjang dan harus disyukuri, hasil adalah bonus dari Tuhan,” tutur guru yang mengajar mata pelajaran Teknik Dasar Otomotif (TDO) dan Gambar Teknik Otomotif (GTO) tersebut.

03 Desember 2021 - 17:46:10 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Kemahasiswaan   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa