PHB Siapkan Lulusan Terjun Di Dunia Kerja

Kurikulum Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) terus dipertajam oleh pengguna lulusan, stakeholder dan alumni PHB. Dalam pembukaannya Wakil Direktur I Arfan Haqiqi Sulasmoro, M.Kom menyampaikan harapan agar dapat terjalin kerja sama para pengguna lulusan, alumni maupun stakeholder di bidang akademik, baik dunia usaha maupun dunia industri. “Lulusan Prodi D3 Akuntansi diharapkan dapat mengikut perkembangan di Era Revolusi Industri 4.0”, kata Arfan, Sabtu (14/9) di Aula, Kampus 1 Politeknik Harapan Bersama.

Lulusan akuntansi berpeluang luas untuk diserap di dunia kerja. Mahasiswa terus dibekali alat bantu audit dalam hal sampling dan mengaplikasikan data misalnya Audit Command Language atau aplikasi lainnya. 

Pengembangan Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal Wakhyudin, M.Sc mengatakan bahwa mata kuliah perbankan, sebaiknya ditambah tentang pengenalan materi bank dan lembaga keuangan nonbank. “Kita butuh pendidikan yang dapat langsung mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari di kampus. Selain itu menyiapkan lulusan agar dapat lebih siap untuk menjadi wirausaha”, ujarnya.

Peninjauan kurikulum ini juga bertujuan untuk mengetahui respons dari para pengguna lulusan serapan alumni. Perusahaan pengguna lulusan, alumni maupun stakeholder dapat memberi masukan dan evaluasi agar selalu ada perkembangan di tahun-tahun yang akan datang. 

Prodi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama selalu membekali lulusannya dengan uji kompetensi. “Diharapkan kompetensi yang selama ini di ajarkan telah sesuai dengan kompetensi yang diharapkan oleh masyarakat dan stakeholder”, ungkap Ketua Prodi D3 Akuntansi Yeni Priatna S, M.Si, Ak, CA, CADE, CAAT.

@bunghasta
19 September 2019 11:26:58 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan