POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEKEN MOU DENGAN SMK YPE NUSANTARA SLAWI

Sudah sepatutnya sekolah maupun pemerintah lebih memperhatikan peningkatan kualitas guru SMK. Diantaranya untuk peningkatan keahlian pendidik, khususnya bagi guru produktif. 

“SMK juga perlu mempersiapkan peningkatan kualitas guru untuk khususnya untuk mengikuti kegiatan lomba kompetensi Siswa (LKS) bidang akuntansi dengan cara memberikan pelatihan tips dan trik mengerjakan latihan soal agar profesionalisme guru semakin meningkat,” kata Dosen D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Fitri Amaliyah di SMK YPE Nusantara Slawi, Rabu, (8/12/21).

Fitri Amaliyah menuturkan sebanyak 7 guru akuntansi di SMK YPE Nusantara Slawi mengikuti Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan tema “Peningkatan Profesionalisme Guru Dalam Mempersiapkan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Akuntansi”.

Salah satu lembaga yang model pembelajarannya sesuai dengan capaian kompetensi lulusan berdasarkan kebutuhan di dunia usaha dunia industri (DUDI) adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

SMK memiliki peran yang yang besar yaitu memastikan setiap lulusan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia industri dan dunia kerja.

”Salah satu kegiatan yang dapat melatih kemampuan dan kompetensi siswa baik hardskill maupun softskill adalah kegiatan lomba kompetensi siswa akuntansi,” ujar Fitri.

MoU

Program Studi (Prodi) D-3 Akuntasi Politeknik Harapan Bersama (PHB) bekerja sama dengan SMK YPE Nusantara teken Memorandum of Understanding (MoU).

“Dengan adanya MoU antara Akuntansi PHB dan SMK YPE Nusantara Slawi dapat memberikan sharing ilmu dan informasi  sebagai sarana peningkatan kapasitas bagi Bapak atau Ibu guru, dosen PHB, dan juga para siswa,” kata Dosen D-3 Akuntansi PHB Krisdiyawati.

Kepala Sekolah SMK YPE Nusantara Slawi Wahyu Handoko Putro, SE menuturkan dengan adanya MoU diharapkan kerja sama akan berkelanjutan untuk pelatihan guru & siswa SMK YPE Nusantara Slawi.

Admin Humas
06 Januari 2022 11:14:27 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami