Politeknik HB Tegal Masuki ‘Dunia Aneh’

Pengukuhan Mabigus dan Gudep 04.089/090

PRAMUKA adalah dunia yang aneh. Karena dunia ini hanya bagi yang ‘gila,’ pada pembinaan generasi penerus, agar bisa diandalkan, bermoral, dan bermartabat. Terlebih bagi perguruan tinggi, lembaga yang tidak diwajibkan untuk dibentuknya majelis pembimbing gugus depan (Mabigus, red), dan Pembina gugus depan. ‘’Selamat datang di dunia aneh,’’ ungkap Drs HM Khaerul Huda MSi, ketua Kwarcab Kota Tegal, pada pelantikan atau pengukuhan Mabigus dan Pembina gugus depan 04.089/090, Pangkalan Politeknik Harapan Bersama Tegal, Sabtu (26/4) lalu. Dia menambahkan, dalam pramuka, semua ada aturan dan patokan moral. Dituntut ikhlas, jujur, berbakti tidak karena iming-iming tertentu. Khaerul mengaku bangga, selain memberikan apresiasi pada Poltek HB Tegal, dengan kesadaran tinggi ikut bergabung membimbing pramuka dewasa. ‘’Mari getok tularkan pada mahasiswa. Sehingga virus kebaikan dapat ditularkan.’’ Sesuai visi misi, terwujudnya Kota Tegal bermartabat dan sejahtera berbabis pelayanan prima.

PENYEMATAN – Drs HM Khaerul Huda MSi, Ketua Kwarcab Kota Tegal (kiri) menyematkan pin ke Ketua Mabigus Ir Mc Chambali BEng MKom (kanan) tanda dikukuhkannya Mabigus dan Gudep di Pangkalan Poltek HB Tegal. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dr M Hafidz MKes, selaku penasihat Satuan Karya Bakti Husada Kwarcab Kota Tegal, melalui Kabid Promkes dan UKBM Endah Pratiwi SH mengungkapkan, melalui pramuka maka generasi muda dimotivasi, melakukan kegiatan karya nyata dan produktif. Sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan, disamping pengabdiannya pada masyarakat, bangsa, dan negara. ‘’Melalui saka bakti husada, generasi muda dapat memberikan kontribusi perannya, sebagai subyek pembangunan kesehatan,’’ imbuhnya. Diharapkan aktif memajukan kepramukaan di gudep, dan turut serta memajukan Satuan Karya Bakti Husada di Kota Tegal.

Kakak – kakak Pembina Pangkalan PoliTeknik HB Tegal Terpisah, Direktur Poltek HB Tegal sekaligus Ketua Mabigus Ir Mc Chambali BEng MKom menuturkan, dengan pelantikan ini diharapkan, partisipasi aktif mahasiswa Poltek HB turut memajukan kepramukaan. Implementasi kegiatan kepramukaan, mampu mendorong mahasiswa ikut andil dan peka akan isu sosial serta kemanusiaan. ‘’Apa yang bisa kita lakukan, dalam kepramukaan, maka kita lakukan,’’ ujarnya. Dia optimis mampu mendorong mahasiswa, mengikuti kegiatan tersebut, sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). ‘’Kendati tidak diwajibkan, kami optimis dengan jumlah mahasiswa Politeknik HB Tegal sekarang yang cukup banyak, dapat mengikuti kegiatan kepramukaan,’’ pungkasnya. (ela/radartegal)

LAELA NURCHAYATI/RATEG
UCAP JANJI – Mabigus dan Gudep 04.089/090 Pangkalan Poltek HB Tegal ucap janji saat pengukuhan.

@bunghasta
28 April 2014 19:58:12 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan