Poltek Harber Ajak Khas Hotel Perkuat Kompetensi Mahasiswa

Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan kegiatan kuliah umum dengan tema “Penguatan Kompetensi dan Budaya Kerja di Bidang Perhotelan”, di Poltek Harber, Selasa, (15/11/22).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kembali motivasi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi dan budaya kerja secara praktis di bidang perhotelan. 

Wakil Direktur III Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi membuka kuliah umum dengan memberikan beberapa wawasan kepada seluruh peserta melalui sambutannya. Ada empat hal yang beliau sampaikan berkaitan dengan penguatan kompetensi dan budaya kerja yang perlu dimiliki oleh mahasiswa ketika akan bekerja nanti. 

“Pertama, harus tahan banting. Berikutnya, komunikasi yang baik. Ketiga, yaitu bangun kerja tim (team work). Terakhir, tumbuhkan inisiatif yang tinggi,” kata Adib.

“Kami sangat mendukung kegiatan kuliah umum dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa. Tentunya selain keahlian teknis perlu juga dibekali dengan soft skills, karena dunia kerja yang akan dihadapi setelah lulus akan banyak membutuhkan soft skill,” tambahnya.

Sementara itu, narasumber pada kuliah umum kali ini merupakan Cluster General Manager Khas Hotel Pekalongan dan Khas Hotel Tegal yaitu Saunan Rasyid. 

Materi yang disampaikan mengusung tema “HARBER”. Masing-masing huruf dalam kata tersebut mempunyai kepanjangan yaitu How can I keep goals in my mind?, Attitude, Relationship, Be a great leader, Equipping, Repetition and practice.  

Ketua Prodi D-3 Perhotelan Poltek Harber, Puput Dewi Anggraeni menuturkan, tujuan dari kegiatan kuliah umum ini adalah untuk mengembangkan mental dan sikap mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Menurutnya, acara ini dapat menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab, kerja sama, serta inisiatif mahasiswa. 

“Yang tidak kalah penting kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif, kritis dan komunikasi yang baik dari mahasiswa, sehingga mahasiswa mempunyai bekal yang lengkap setelah lulus nanti,” kata Puput.

09 Desember 2022 - 11:27:43 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa