Poltek Harber Beri Beasiswa Apresiasi 70 Mahasiswa Berprestasi

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) selenggarakan Penyerahan Beasiswa Apresiasi Mahasiswa Berprestasi periode Oktober 2021 - Oktober 2022 bertempat di Aula Gedung C Poltek Harber, pada Selasa (17/01/23).

Wakil Direktur III, Gunawan Adib Achmadi menuturkan  memiliki visi membangun kampus juara. 

“Kita mencoba membangun mental juara. Agar mahasiswa punya kepercayaan diri melalui memenangkan banyak kompetisi di berbagai kancah, untuk menunjukan bahwa kita bisa dan kita mampu bersaing dengan kampus-kampus besar sekalipun,” kata Adib.

Adib menambahkan, alumni dari sekolah di Tegal, Slawi, dan sekitarnya memiliki potensi sebagai juara. Pihaknya hanya sebagai fasilitator, menemani, dan mendorong mahasiswa untuk terus berkompetisi.

“Poltek Harber memberikan fasilitas untuk mendorong mahasiswa berkompetisi, meraih prestasi, dan memberikan apresiasi sebagai upaya kita dalam membangun kampus juara,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMAN 5 Tegal Indon Roidah menyampaikan alumni dari SMAN 5 salah satu penyumbang terbanyak yang mendapatkan penghargaan.

“Kami mengharapkan dengan adanya penyerahan apresiasi kepada mahasiswa akan memberikan motivasi dan tentunya inspirasi kepada sekolah-sekolah sekitar kita. Kami sangat memberikan apresiasi, dukungan yang setinggi-tingginya terhadap Poltek Harber. Mudah-mudahan mimpi-mimpi yang ingin diraih oleh Poltek Harber benar-benar menjadi kenyataan,” kata Indon.

 “Karena hasilnya kita sudah bisa rasakan. Saat ini kita sudah melihat banyak mahasiswa Poltek Harber, dari seluruh bidang studi sudah mendapatkan apresiasi kejuaraan yang sudah diterima dari tingkat lokal, nasional hingga internasional,” kata Indon.

Raihan capaian prestasi mahasiswa dan alumni, yaitu di tingkat Kabupaten/Kota sejumlah 10, Nasional sejumlah 19, dan 2 di skala Internasional. Capaian tersebut diraih oleh 14 kategori perorangan, dan 17 kategori tim sebanyak kurang lebih 70 mahasiswa. Jumlah dana apresiasi yang diberikan Poltek Harber sebanyak 97 juta rupiah.

Sementara, Kepala Bagian Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa, Iin Indrayanti menuturkan, acara ini adalah salah satu bentuk dukungan dalam membentuk mental juara. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik di tingkat nasional maupun internasional yang diberikan dalam bentuk bantuan beasiswa.

“Dengan salah satu tagline kami yaitu HarberPrestasi, kami terus berusaha untuk memaksimalkan potensi mahasiswa kami dan memberikan yang terbaik termasuk moment kali ini disiapkan khusus untuk mereka,” tambahnya.

“Raihan dan capaian yang diperoleh mahasiswa, harapannya dapat membawa aura positif, membangkitkan motivasi dan semangat untuk berprestasi meningkatkan potensi sesuai minat bakat yang dimiliki. Peraihan prestasi membawa harum nama almamater, baik kampus dan sekolah, sehingga semakin memperoleh trust dari masyarakat dengan karya-karya yang membanggakan,” kata Iin.

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami