Poltek Harber Beri Pelatihan Guru Robot Transporter

Belasan Guru Produktif Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK BP dilatih  bidang robotika oleh dosen Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Elektronika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Qirom dan Rony Darpono, pada 6-7/10/22 di SMK Bhakti Praja (BP), Adiwerna.

“Tujuan pelatihan ini sebagai bekal guru memberikan materi dan pengenalan robot ke siswasekaligus persiapan lomba kompetensi siswa SMK bidang Robotika,” kata Qirom.

Kegiatan pelatihan ini adalah bentuk dari implementasi dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antaraProdi D-3 Teknik Elektronika Poltek Harber dan Jurusan TKJ SMK Bhakti Praja Adiwerna yang telah dilakukan sebelumnya. 

Qirom menuturkan tema pemilihan di bidang robot dipilih oleh Kepala Jurusan TKJ SMK BPyaitu Husni Mubarok karena akan menjadikan ikon robotika sebagai unggulan dari jurusan TKJ. 

“Kami terus mendukung agar ikon robotika menjadi unggulan dari jurusan TKJ SMK BP”, ucapKepala Sekolah SMK BP Erfan Suparmono.

Qirom menambahkan, pelatihan robot ini sebagai awal membangun komunitas robotika di tingkat SMA/SMK di Tegal, Slawi, dan sekitarnya dengan menggandeng sekolah.

“Kita akan melakukan roadshow ke sekolah lain bersama Himpunan Mahasiswa  Prodi D-3 Teknik Elektronika untuk mengenalkan robot sekaligus menjadi bekal menghadapi LKS Robotika tahun 2023,” ucapnya.

“Terima kasih atas ilmu yang diberikan oleh Poltek Harber. Kita akan mengembangkan robottransporter ini menjadi  skala lebih besar dengan fungsi riil seperti robot pramusaji, dll,” kata Husni.

12 Oktober 2022 - 17:00:26 WIB   0
Lain - Lain   Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Elektronika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa