Poltek Harber Fasilitasi Mahasiswa Program Edukasi di Amazon Web Service

Jakarta - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) jalin kerja sama dengan Amazon Web Services (AWS). Penyerahan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di WeWork Revenue Tower, Jakarta Selatan pada Senin, (20/06/2022). 

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menuturkan, melalui kerja sama dengan AWS, mahasiswa dapat mengikuti program magang, pelatihan dan sertifikasi kompetensi internasional untuk dosen dan tenaga kependidikan, serta percepatan inovasi perguruan tinggi.

“Nantinya kami berharap antara Poltek Harber dan AWS dapat saling berkontribusi untuk pembangunan negara,” ujar Agung.

Dalam MoU tersebut, Poltek Harber akan diberi fasilitas untuk program edukasi di Amazon Web Service. Program edukasi AWS memberikan kurikulum komputasi cloud gratis yang siap diajarkan dan mempersiapkan siswa untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui industri dan pekerjaan cloud yang banyak dicari.

“Mahasiswa Poltek Harber dibekali ilmu dan pengetahuan supaya siap terjun di dunia kerja. Tidak hanya lulus kemudian menjadi beban karena kesulitan mencari pekerjaan,” kata Agung.

Agung menambahkan, Poltek Harber menghadapi tantangan yang luar biasa sejak Covid melanda.

“Harber bisa cepat menyesuaikan infrastruktur supaya tetap bertahan dan berlanjut. Peran dosen dan perguruan tinggi pun telah berubah menyesuaikan dengan era keterbukaan ilmu ini,” kata Agung.

Country Manager AWS Mohammad Ghozie Indra Dalel menuturkan, terkait visi Poltek Harber yang sudah sangat jauh ke depan. “Menjadi tantangan bagi AWS bagaimana meramu kerja sama dengan kampus vokasi seperti Poltek Harber yang lulusannya siap kerja,” kata Ghozie.

“Dengan semangat Poltek Harber saat ini, AWS sangat yakin Harber bisa cepat maju. Semoga dengan kolaborasi ini bisa membuat Poltek Harber berkembang lebih maju," tambahnya.

Poltek Harber juga diberi akses untuk pemakaian teknologi AWS. Memfasilitasi kursus pemberdayaan/pelatihan. Menyediakan instruktur ahli AWS. Menyediakan info terkini tentang pemberdayaan baru dan menyediakan bantuan terkait diskusi jalur pembelajaran berdasarkan peran pekerjaan yang berbeda-beda.

23 Juni 2022 - 12:07:33 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa