Poltek Harber Gandeng WIR Group Kembangkan Teknologi Berbasis Digital

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) teken kerja sama strategis dengan WIR Group untuk mengembangkan teknologi berbasis digital di Headquarter WIR Group, Sequis Tower Lantai 9, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Senin (27/3/2023). 

“Poltek Harber terus mengembangkan kerja sama dengan industri besar baik di dalam maupun di luar negeri untuk memperkecil kesenjangan kebutuhan industri dengan keahlian dan kompetensi lulusan,” kata Wakil Direktur Bidang Kerjasama Poltek Harber Ginanjar Wiro Sasmito. 

WIR Group merupakan salah satu perusahaan terkemuka dalam bidang teknologi imersif Augmented Reality (AR) yang terintegrasi dengan Virtual Reality (VR), dan Artificial intelligence (AI) di Asia Tenggara.

Chief Sales Marketing Officer (CMO) WIR Group Manpalagupta, berharap kerja sama ini dapat diaplikasikan sebagai pilot project dengan program studi (Prodi) yang ada di Poltek Harber khususnya untuk Prodi Teknik Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Teknik Informatika.

Dalam nota kesepahaman terterang WIR Group akan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat sebagai bagian dari upaya partisipasi masyarakat dalam pembangunan Metaverse Indonesia.

Ginanjar menambahkan, melalui kerja sama ini nantinya WIR Group dapat mengirim tenaga ahli untuk menjadi dosen tamu, mengadakan program magang untuk mahasiswa, dan adopsi praktik industri teknologi WIR Group untuk kebutuhan inovasi kurikulum Poltek Harber. 

“Kami juga membahas tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih tergolong rendah di wilayah Tegal dan sekitarnya. Jadi dengan adanya nota kesepahaman ini kami juga ingin bersama-sama meningkatkan IPM di wilayah Tegal dan sekitarnya,” tambahnya.



29 Maret 2023 - 13:47:04 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa