POLTEK HARBER JADI PILIHAN SMK DI PEMALANG

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal menerima acara kunjungan siswa-siswi SMK Nusa Mandiri Pemalang pada, Senin (14/03/2022). 

Sejumlah 70 siswa jurusan Akuntansi dan 70 siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) mengikuti rangkaian acara pengenalan kampus Poltek Harber kemudian dilanjut campus tour, berkunjung ke Prodi D-3 Akuntansi dan Prodi D-3 Teknik Komputer Poltek Harber.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi, S.Pt. dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan kelembagaan dari SMK Nusa Mandiri Pemalang.

“Ada banyak program di kampus kami. Semoga kita bisa jalin kerja sama yang produktif untuk meningkatkan kolaborasi antar pihak,” kata Adib.

Perlu dipahami, lanjutnya, bahasa global di era sekarang adalah kompetensi. Saat ini yang dibutuhkan dunia industri adalah kompetensi. Perusahaan merekrut pegawai berdasarkan kompetensi, ijazah menjadi nomor dua. 

“Untuk mengejar kompetensi ada banyak hal, memilih vokasi adalah pilihan yang tepat karena di SMK tidak hanya belajar terkait ilmu pengetahuan, banyak hal dalam kehidupan yang dibutuhkan dalam kompetensi,” tutur Adib.

Kepala Sekolah SMK Nusa Mandiri Pemalang Mochammad Maliki, S.T berharap semoga kunjungan ini membawa manfaat bagi peserta didik SMK Nusa Mandiri Pemalang.

“Peserta didik SMK Nusa Mandiri Pemalang bisa belajar di Poltek Harber, kemudian nanti dapat dikembangkan saat menempuh pembelajaran di sekolah. Para lulusan SMK dapat langsung bekerja, berwirausaha, dan menempuh jenjang yang lebih tinggi,” katanya

16 Maret 2022 - 17:16:14 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi   Prodi D-3 Teknik Komputer  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa