Poltek Harber Jalin Kerja Sama untuk Hasilkan Lulusan yang Unggul

Bekasi – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melakukan perjanjian kerja sama dengan Asosiasi Praktisi Human Resource Indonesia (ASPHRI) dalam mendukung peningkatan mutu dan kualitas perguruan tinggi.

“ASPHRI telah membawahi sekitar 900 perusahaan yang berada di wilayah Cikarang, Bekasi, dan Subang. Dengan adanya kerja sama ini kami berharap akses untuk serapan alumni Poltek Harber bisa lebih optimal, sehingga alumni kita bisa lebih memiliki banyak pilihan untuk bekerja ke Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI),” kata Wakil Direktur 4 Poltek Harber Ginanjar Wiro Sasmito, M. Kom. pada saat Rapat Kerja Nasional Kopertip Indonesia "Membangun Sinergi Antar Anggota Kopertip dan Dunia Industri, Menuju Lulusan Perguruan Tinggi yang Unggul", pada Sabtu, (26/3/2022).

Ginanjar menuturkan, perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak untuk dapat saling menunjang dalam menghasilkan SDM berkualitas di bidang sains, teknologi, sosial, dan kesehatan yang berkualitas di Indonesia.

Kedua pihak telah sepakat peningkatan kerja sama dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Intake, Program Proses Pendidikan (Pengembangan Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, Pelatihan dan Program Pengabdian Kepada Masyarakat), dan Program Output Pendidikan.

“Dalam Program Intake Pendidikan kita akan saling memberikan pelatihan, strategi, dan seminar untuk pembekalan mahasiswa. Kemudian sejalan dengan Program Output Pendidikan  yaitu penyerapan lulusan ke dunia industri,” kata Ginanjar.

Ketua Umum ASPHRI Dr. (C) Yosminaldi, S.H., M.M. menambahkan, ASPHRI dapat mengundang praktisi dan tenaga ahli industri sebagai narasumber untuk seminar maupun workshop di Poltek Harber. “Kami mendukung pengembangan pendidikan perguruan tinggi untuk meningkatkan SDM yang berkualitas di Indonesia,” kata Yosminaldi.

Kerja sama Poltek Harber berlanjut dengan menggandeng Universitas Bhayangkara Jakarta Raya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

31 Maret 2022 - 15:32:35 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa