Poltek Harber Kenalkan Budaya Tegal ke Turki

Pemutaran cuplikan video tari kreasi mahasiswa Poltek HarberPemutaran cuplikan video tari kreasi mahasiswa Poltek Harber

Komunitas English Club Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menyelenggarakan kegiatan dengan tema “From Tegal to Turkiye” secara daring melalui pada, Jumat (02/12/2022).

Wakil Direktur III Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi, S. Pt menjelaskan terkait  dunia yang semakin menyatu dan semakin mengglobal. Sekat bangsa dan negara makin tak kentara. Oleh karena itu interaksi bersama warga global makin tak bisa dihindari. 

“Kegiatan Talk Show antar negara sebagaimana digagas Poltek Harber English Club (PEC) merupakan terobosan besar. Selain untuk memperlancar bahasa dan berkomunikasi, juga saling tukar informasi berbagai hal menjadi penting. Ini contoh interaksi global,” kata Adib

Adib menambahkan, tema “From Tegal to Turkiye” merupakan tema yang cukup menarik dan relevan. Itu artinya dari lokal menuju global. Lebih sekedar berlatih bahasa, tapi juga kesiapan mental menyambut tantangan global.

Praktisi Pendidikan dari Kütahya Dumlupinar University-Turkey, Simge Akar,  mengungkapkan senang sekali karena diundang dalam kegiatan ini. Terlebih, menurutnya, kegiatan ini merupakan pertukaran budaya antar negara, dan bisa berkomunikasi langsung dengan pelajar Indonesia. 

    “Saya berharap kelak dapat berkunjung ke Indonesia khususnya visit ke kampus Poltek Harber,” kata Simge.

 Ketua Panitia PEC, Muhammad Dyaz Alfarino Febria menuturkan, Latar belakang kegiatan tersebut yaitu mengundang narasumber yang berasal dari luar Indonesia untuk memberikan ilmu berbahasa Inggris dan mengenalkan budaya masing masing negara. 

“Sebanyak 160 peserta mengikuti kegiatan PEC dengan tujuan untuk saling mengenalkan budaya dari kedua negara. Serta melatih dan memperlancar percakapan dalam Bahasa Inggris,” kata Dyaz.


07 Desember 2022 - 15:56:43 WIB   0
Kemahasiswaan   Lain - Lain   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa