Poltek Harber Rekrutmen Alumni untuk PT Moya Indonesia

Bagian Pengembangan Karir Mahasiswa & Alumni Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan walk in interview dengan PT Moya Indonesia yang bertempat di Aula Gedung C, pada Jumat (16/12/2022).

Kepala Bagian Pengembangan Karir Mahasiswa & Alumni Poltek Harber, Syaefani Arif Romadhon, M. Pd mengatakan, berbagai perusahaan telah melaksanakan campus hiring atau walk in interview di kampus Politeknik Harapan Bersama. 

“Saat ini PT Moya Indonesia menawarkan posisi operator shift produksi. Maka, kami adakan walk in interview dengan perusahaan pengolahan air bersih tersebut,” kata Syaefani.

Dengan total pelamar online sejumlah 98, dan tes diikuti oleh Program Studi (Prodi) dari rumpun teknik yaitu D-3 Teknik Mesin, D-3 Teknik Elektronika, D-3 Teknik Komputer, dan Sarjana Terapan Teknik Informatika.

“Tawaran dari semua pihak perusahaan kami terima untuk melaksanakan perekrutan alumni, agar tercapainya keterserapan alumni di dunia kerja. Hal ini menjadi salah satu indikator Kinerja Perguruan Tinggi (IKU), di mana alumni menempati urutan nomor 1 atau IKU 1,” kata Syaefani.

Syaefani menambahkan, dengan adanya Pusat Karir kampus Poltek Harber, alumni akan semakin cepat terserap di dunia kerja. Pusat karir berperan sebagai fasilitator informasi lowongan kerja.

Chief Human Capital Officer (CHCO) MIH PT Moya Indonesia, Firda Yanti menuturkan, pihaknya melihat bahwa lulusan dari Poltek Harber ini memiliki potensi yang sangat baik dan juga sangat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

“Kami yakin tentunya mentalitas mahasiswa lulusan Poltek Harber ini telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya,” kata Firda.

Harapan dari kami, lanjut Firda, dengan adanya proses seleksi dan rekrutmen ini dapat membantu meningkatkan minat dan semangat lulusan mahasiswa Poltek Harber untuk dapat bekerja di area pengolahan air bersih di beberapa daerah yang ada di Indonesia. 

“Sehingga kita dapat maju bersama mengalirkan air atau memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat Indonesia di seluruh Indonesia,” ujar Firda.

28 Desember 2022 - 17:14:49 WIB   0
Bursa Kerja Khusus (BKK)   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa