Poltek HB Berbagi Di Bulan Penuh Berkah

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan. Bulan dilipat gandakan pahala, termasuk di antaranya pahalasedekah, maka Rasulullah SAW bersabda : “Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Tirmidzi).

Sedekah adalah amalan utama yang pahalanya akan dilipat gandakan Allah SWT sampai dengan tujuh ratuskali lipat (QS. Al-Baqarah: 261), dan lebih utama serta lebih dilipat gandakan lagi pahalanya apabila sedekah tersebut diberikan pada bulan Ramadhan, karena mulianya bulan tersebut.

Memberi makan kepada orang yang sedang lapar adalah perbuatan yang utama, sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Seorang mukmin manapun yang memberi makan kepada mukmin yang lainnya yang sedang lapar makaAllah SWT akan memberinya makanan berupa buah-buah dari surga. Dan barangsiapa yang memberi minum seorangmukmin yang kehausan niscaya Allah SWT memberi minuman kepadanya dari rahiqul makhtum.” (HR. Tirmidzi)

Sedekah akan lebih efektif ketika dikeluarkan pada waktu dan sasaran yang tepat, sedekah yang bisa meraih banyak keutamaan dan pahala, sedekah yang diberikan pada bulan mulia (Ramadhan), sedekah yang dikeluarkan untukmenghilangkan rasa lapar dan haus dari orang-orang mukmin yang shaum, sedekah yang bisa mengenyangkan dan menyenangkan anak-anak yatim, menebar amalan kita dan sekaligus membuat mereka tersenyum. Kami terketuk hati ingin ikut menyaksikan mereka tersenyum. Maka dari itu kami dari civitas akademika PoliTeknik Harapan Bersama Tegal secara bersama-sama membantu saudara kita yang membutuhkan, khususnya dibulan penuh berkah, bulan Ramadhan. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan merupakan ibadah yang akan memiliki nilai yang sangat mulia dihadapan Allah SWT. Aamiin.

Poltek HB melaksanakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan kasih sayang untuk sekedar silaturahim dan berbuka puasa bersama yang diadakan di masjid Kampus PoliTeknik Harapan Bersama. Selain daripada itu acara ini juga untuk menjalin silaturahim atar karyawan, serta menumbuhkan rasa derma dan salingkasih atar sesama.

@bunghasta
25 Juli 2014 19:10:13 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan