Poltek HB Tegal Gandeng PT Dari China

Upaya peningkatan kualitas mahasiswa maupun dosen dan karyawan terus dilakukan Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal. Salah satunya menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri. Setelah Malaysia dan Philipina, kali ini Poltek HB Kota Tegal juga menggandeng perguruan tinggi dari China yaitu Changde Vocational College.  Perguruan Tinggi yang telah berusia lebih dari 100 tahun ini memberikan beasiswa dan kesempatan bagi mahasiswa Poltek HB Kota Tegal untuk belajar di sana. Kerjasama dan seleksi administrasi ini dilaksanakan Kamis (4/7) lalu, langsung oleh Vice President of Changde Vocational College Huang Zhencai dan Division Chief of International Exchange and Cooperation Departemen Zheng Jing di kampus Poltek HB.

”Ini bentuk kami terus mengembangkan Poltek HB dengan menjalin kerjasama di luar negeri, khususnya wilayah Asia” ungkap Direktur Poltek HB Ir. Mc. Chambali B.Eng, EE, MKom. Sebelumnya, satu dosen telah lolos mendapatkan kesempatan melanjutkan ke jenjang S2 di Philipina. Ke depan, lanjutnya, Poltek HB akan berupaya menggandeng perguruan tinggi di Korea. Dengan kerjasama ini, diharapkan menjadi motivasi dan pemacu untuk mahasiswa, dosen dan karyawan agar memiliki cita-cita yang tinggi. Tidak hanya di wilayah nusantara saja, namun bisa go international.

”Saatnya berpikir global, Poltek HB menjadi besar dan bisa dikenal di dunia internasional,” ujarnya.Pada kesempatan yang sama, Huang Zhencai selaku wakil presiden Changde Vocational College mengaku sangat senang dengan sambutan hangat dari mahasiswa dan civitas akademika Poltek HB Tegal. Pihaknya juga sedikit mengenalkan kampus Changde yang ada di Provinsi Hunan ini. Huang Zhencai juga menjelaskan hal-hal terkait beasiswa dan kesempatan belajar di kampusnya. Salah satunya untuk belajar bahasa dan budaya China. Serta mempelajari sesuai dengan program studi masing-masing mahasiswa.

sumber : radartegal

@bunghasta
11 Juli 2013 16:01:32 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan