Polytechnic Accounting Competition Se-eks Karesidenan Pekalongan

Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal menggelar acara Polytechnic Accounting Competition (PAC) di kampus 1 jalan Mataram No 9, Senin (20/8).

Sebanyak 36 peserta dari siswa-siswi SMK se eks Karesidenan Pekalongan bersaing ketat pada ajang yang digelar rutin satu tahun sekali tersebut. Tema PAC kali ini adalah Accounting Financial Technology, sebuah sektor industri dalam perekonomian yang menggunakan teknologi untuk memberikan layanan keuangan secara lebih efisien.

Himaprodi Akuntansi mengusung tema tersebut tidaklah lepas dari kemajuan teknologi serta penggunaan yang semakin meningkat dalam era digital dalam kehidupan sehari-hari.

Para peserta dituntut untuk teliti dalam setiap menghitung. Perlombaan sendiri diawali dengan Pembukuan, memproses entry jurnal, buku besar, laporan keuangan hingga laporan arus kas dan mengolah nilai. Total peserta mengolah 15 data. Setiap data, peserta hanya di kasih waktu satu jam.

Rodhatun Istimatika, peserta asal SMK 1 Dukuhturi keluar sebagai pemenang pertama. Diikuti di posisi kedua SMK Muhammadiyah Bligo lewat delegasinya Arina Hibatal Maulina. Diposisi ketiga di raih oleh Milah Fitriani asal SMK N 1 Slawi.

“Alhamdulillah Kegiatan lomba Akuntansi sangat membantu kami untuk memperkenalkan Poltek ke sekolah-sekolah di luar Kota Tegal. Apresiasi dari setiap sekolah sangat baik dan kami di dukung pula dengan dosen yang sangat baik dan hebat untuk berjalannya acara ini,” ungkap Julianto Ketua Himaprodi Akuntansi.

“Harapan kedepan setelah event ini bisa memotivasi siswa siswi untuk lebih giat dalam belajar dan semoga event di tahun depan akan semakin sukses dan peserta yang bergabung semakin banyak”, tambah Julianto.

Program kerja,
Hal ini yang mampu merubah perilaku masyarakat pada semua aspek kehidupan, seperti jual beli secara online (e-commerce), interaksi sosial secara digital, buku elektronik, koran elektronik, transportasi publik (taksi dan ojek), layanan pendukung pariwisata, dan juga Accounting financial technology.

Olimpiade Akuntansi tingkat se-Karesidenan Pekalongan. Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk suatu persaingan sehat sebagai sarana tolak ukur kemampuan siswa siswi tingkat SMK se eks Karesidenan Pekalongan.

Data Tambahan:
Himpunan mahasiswa prodi akuntansi berencana untuk mengadakan suatu Ipen perlombaan yaitu PAC (Politechnic Accounting Competition) yang bertemakan “Accounting Financial Technology” kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi yang diikuti oleh 50 SMK se-Karesidenan Pekalongan.

30 Agustus 2018 - 10:47:58 WIB   0
Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa