Polytechnic Accounting Competition Wadah Siswa Berprestasi

Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan Lomba Akuntansi Polytechnic Accounting Competition (PAC) 2020 Tingkat Nasional untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA dengan tema "Show Your Talent and Express Your Skill as Millenial Accountant Generation".

PAC 2020 tingkat nasional dilaksanakan secara dua tahap yaitu, babak penyisihan dan babak final (Top 10). Sebanyak 52 peserta yang berasal dari Kabupaten Tegal, Cilacap, Bandung, Surakarta, Surabaya dan Brebes sangat antusias mengikuti komperisi tersebut.

Untuk babak penyisihan selenggarakan pada Rabu, (19/08) dilaksankan secara online dengan menggunakan media Google Classroom. Setelah para peserta telah mengerjakan 100 soal Akuntansi dari panitia akan mengolah nilai yang layak lolos ke babak selanjutnya yaitu pada hari selanjutnya.

Sebelum masuk babak final dimulai Selasa, (25/08) Ketua Program Studi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari, M.Si, ASEAN,CPA secara daring memberi sambutan dan dilanjut dengan penyampaian materi dan kriteria penilaian oleh Manajer Sertifikasi LSP Teknisi Akuntansi Didiek Susilo Tamtomo,SE, M.Si, Ak selaku Dewan Juri.

Yeni menyebutkan bahwa tujuan diadakannya lomba PAC oleh D3 Akuntansi tersebut ialah untuk mengasah kemampuan siswa-sisiwi akan pengetahuan akuntansi terbaru, baik ilmu ekonomi maupun perhitungan akuntansi.

Babak final dilaksanan pada Rabu, (26/08) dilaksanakan secara offline dengan mengundang para peserta untuk datang ke kampus 1 Politeknik Harapan Bersama yang bertempat di Gedung C ruang C.33.

Sekolah yang lolos babak final berasal dari Kabupaten Tegal (SMK N 1 SLAWI) berjumlah 5 peserta, Bandung (SMA SANTA ANGELA) berjumlah 2 peserta dan Cilacap (SMK YPE SAMPANG) berjumlah 3 peserta.

Setelah para peserta seharian mengerjakan siklus akuntansi, dewan juri memutuskan Juara 1 Sartika Setiawati dari SMK YPE SAMPANG CILACAP, Juara 2 Oktaviani dari SMK YPE SAMPANG CILACAP, dan Juara 3 dari SMK N 1 SLAWI.

@bunghasta
01 September 2020 14:05:56 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan