Prodi Akuntansi Beri Pelatihan SMK Hasyim Asyari

Dalam suasana normal baru, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) tetap bersemangat untuk menyentuh insan-insan pendidikan generasi muda. Salah satunya siswa-siswi di SMK NU Hasyim Hasyari Tarub Kab. Tegal.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diketuai oleh dosen perpajakan Prodi D3 Akuntansi PHB Ririh Sri Harjanti, M.M, C.T.T ini dilaksanakan dalam dua tahap.

Tahap pertama, Tim PKM Prodi D3 Akuntansi PHB datang bersilaturahim pada Kamis (18/6) untuk memberikan bantuan berupa kuota internet, hansanitizer masker, dan cindera mata kepada siswa-siswi SMK NU Hasyim Hasyari Tarub Kab. Tegal.

Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada Jum’at (19/6) yaitu memberikan pelatihan daring Perpajakan Bidang Perbankan. Pelatihan daring ini diselenggarakan melalui WhatsApp Group dan kanal YouTube.

“Materi pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan perpajakan bidang perbankan melalui pengisian SPT (Surat Pemberitahuan) masa pajak penghasilan (PPh) pasal 4 ayat (2) pada siswa-siswi SMK NU Hasyim Asyari Tarub, Kab. Tegal,” ujar Ririh.

Pelatihan ini dilakukan untuk memenuhi minat siswa-siswa kelas XI jurusan Perbankan dan Perekonomian Mikro di SMK NU Hasyim Asyari Tarub Kab.Tegal khususnya pada dunia pendidikan perbankan. Walaupun di tengah situasi yang sulit seperti sekarang ini siswa-siswi harus tetap semangat menuntut ilmu.

Kedatatangan Prodi D3 Akuntansi PHB ini disambut baik oleh Wakil Kepala Sekolah SMK NU Hasyim Asyari Ali Sodikin, S.Pd I, M.Pd I.

“Walau sederhana namun inti dari materi tersampaikan. Alhamdullilah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Hasyim Asyari diikuti dengan sangat antusias terbukti dengan beberapa siswa yang bertanya saat pelatihan online dan Post tes yang menunjukkan hasil yang memuaskan. Siswa sangat berterima kasih dan termotivasi untuk tetap semangat belajar,” kata Ali Sodikin.

Adapun anggota PKM dari dosen prodi D3 Akuntansi yaitu Anita Karunia, M.Si, Arifia Yasmin, M.Si serta mahasiswa Prodi D3 Akuntasi.

22 Juni 2020 - 10:44:58 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa