Prodi Akuntansi Kembangkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama melalui Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Akuntansi menggelar webinar millenial dengan tema "Creativepreneur to be a Billionaire" (28/6). Narasumber webinar milenial menghadirkan entrepreneur muda yang sukses yaitu Wirda Mansyur. Diikuti oleh ratusan peserta dari baik dari mahasiswa PHB maupun masyarakat umum khususnya generasi milenial. Kegiatan webinar ini dibuka oleh Wakil Direktur 3 Umi Baroroh, S.SiT. M.Kes dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Himaprodi akuntansi yang tetap berkreasi di tengah pandemi covid-19. “Melalui webinar milenial entrepreneur tersebut diharapkan menjadi instrument Politeknik Harapan Bersama untuk mewujudkan visi yaitu Menjadi Politeknik Unggul, Berjiwa Kewirausahaan, Berbasis Kearifan Lokal yang Berdaya Saing Global Pada Tahun 2035”, ujar Umi.

Dalam pemaparannya Wirda menekankan bahwa sebuah usaha yang dirintis harus dengan energi yang luar biasa, semuanya tentang proses dan kesabaran. “Adakalanya kita jatuh dan ada waktunya bangkit. Dari sebuah kesalahan kita harus bisa mengevaluasi diri agar pada periode selanjutnya kita bisa lebih baik,” kata Wirda.

Sebagai generasi muda Wirda berpesan agar selalu memiliki motivasi dan sikap tidak mudah menyerah dalam menjalankan suatu usaha, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah nabi dan selalu libatkan Allah dalam setiap langkah dan urusan kita. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan sholawat.

Ketua Prodi D3 Akuntansi Ibu Yeni Priatna Sari., M.Si., AK., ASEAN CPA menambahkan memulai wirausaha mandiri tidak lah harus menjadi ahli di semua bidang. Cukup diawali dengan satu kata yaitu memulai. “Dari memulai kita akan mendapatkan pengalaman dan knowledge yang dibutuhkan untuk menjadi seorang wirausaha. Acara webinar tersebut bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa D3 Akuntansi sehingga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berwirausaha di waktu muda,” tegas Yeni.

Widya salah seorang peserta webinar milenial menyampaikan apresiasi kepada Prodi D3 Akuntansi dan Himaprodi D3 Akuntansi PHB yang sudah memberikan wadah untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa. “Materi yang disampaikan menarik yang dikemas dalam bahasa anak muda sehingga mudah diterima oleh para peserta webinar khusunya kaum millenial dan cocok bagi kalian yang ingin kuliah sambil berwirausaha,” tambah Widya.

@bunghasta
06 Juli 2020 11:59:42 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan