Prodi Akuntansi PHB Ajar Masyarakat Basic Flowchart

Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama mengadakan kegiatan Best Practice Flowchart Training untuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), pada Rabu (1/7) di Laboratorium Komputer Politeknik Harapan Bersama.

Kegiatan Flowchart Training dibuka oleh Ketua Program Studi D3 Akuntansi Yeni Priatna Sari, M.Si, AK, ASEAN CPA. Dalam sambutannya Ia menuturkan bahwa perkembangan teknologi berdampak untuk dunia akuntansi terutama untuk bidang sistem informasi akuntansi. “Oleh karena itu, baik dosen dan mahasiswa dituntut untuk mampu melakukan update atas ilmu dan mampu menerapkannya ke dunia kerja dan industri”, kata Yeni.

Pelatihan tersebut bertujuan sebagai pengenalan bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya dalam mengimplementasikan salah satu aplikasi pembuatan alur proses akuntansi dengan menggunakan aplikasi visio.  Kemudian dilanjutkan dengan materi Basic Flowchart dan simbol-simbol yang sering digunakan kemudian lanjut dengan praktik dengan computer yaitu mendeskripsikan narasi dari urutan suatu prosedur ke dalam flowchart.

Pemateri PKM Dosen Sistem Informasi Akuntansi  Prodi D3 Akuntansi Andri Widianto SE, M.Si. menyampaikan flowchart memiliki fungsi mendeskripsikan serta menyederhanakan suatu rangkaian proses atau prosedur sehingga user atau masyarakat umum dapat dengan mudah memahami simbol atau aliran atau urutan langkah dari suatu proses.

“Biasanya flowchart dimanfaatkan sebagai bukti dokumentasi atas gambaran sebuah sistem yang akan disusun oleh seorang programmer,” tegas Andri.

Salah seorang peserta Misbachul Anam mengungkapkan perasaanya saat mengikuti acara tersebut, “Best Practice Flowchart Training ini adalah ilmu baru untuk saya, didukung oleh pemateri yang jelas dalam menyampaikan sehingga saya lebih tertarik untuk mendalami sistem informasi akuntansi”, ujar peserta yang berasal dari Kecamatan Tegal Timur tersebut.

06 Juli 2020 - 13:11:29 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa