Prodi Akuntansi Sektor Publik Poltek Harber Bina 6 Desa di Wilayah Brebes & Tegal

Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Poltek Harber melepas 38 mahasiswa program pengabdian masyarakat, di Aula Gedung C, pada Selasa (26/7/22).


"Kampus Poltek Harber mendukung program Kampus Merdeka melalui kegiatan pengabdian masyarakat," kata Wakil Direktur 1 Poltek Harber Heru Nurcahyo.


Heru menjelaskan, mahasiswa ASP diterjunkan ke 6 Desa wilayah Brebes dan  Kabupaten Tegal. Diantaranya yaitu desa Banjaranyar, Wanasari, Kemantran, Mejasem timur, Kepunduhan dan Dinuk.


"Salah satu manfaat pengabdian kepada masyarakat yaitu dapat berbuat baik dalam bina lingkungan," kata Heru.


“Mahasiswa yang sedang melakukan pengabdian masyarakat harus mengikuti dan menghormati aturan yang berlaku di masing-masing desa,” tambahnya.


Heru berpesan, agar mahasiswa harus selalu siap saat untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.


Ketua Prodi ASP Poltek Harber Nurul Mahmudah mengatakan, pelepasan mahasiswa ASP untuk pengabdian masyarakat dapat menumbuhkan, motivasi dan inisiatif.


“Peran mahasiswa akan dibutuhkan oleh desa. Diharapkan mahasiswa dapat membawa inovasi dan kreativitas yang akan membawa perubahan di desa,” ujar Nurul.


“Selama 2 bulan bertugas, jagalah almamater dan nama baik kampus Poltek Harber,” tambahnya.


“Kegiatan pengabdian masyarakat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Mahasiswa belajar dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan kemanfaatan secara luas,” pungkas Heru.




28 Juli 2022 - 17:17:27 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa