Prodi Akuntansi Sektor Publik Poltek Harber Dorong Digitalisasi Administrasi dan Pengelolaan Keuangan

Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jatinegara gelar workshop dengan tema Pelatihan Digitalisasi Administrasi dan Pengelolaan Keuangan Organisasi berbasis Google Workspace di Pendopo Kecamatan Jatinegara, pada Sabtu (13/05/23).

Dosen Prodi ASP Poltek Harber Mohammad Alfian menyampaikan materi terkait pengelolaan administrasi dan keuangan organisasi nirlaba berbasis Google Workspace.

“Pentingnya transformasi digital mendorong kita untuk beralih dari sistem manual menuju digital. Karena sebagai generasi masa kini harus bisa mengikuti dan memanfaatkan teknologi yang ada,” ujarnya.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Jatinegara, Muhammad Ramdhon mengapresiasi segala pihak yang terlibat dalam workshop digitalisasi tersebut.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh Jajaran Pelajar NU di Kecamatan Jatinegara. “Output dari kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengenai teknologi untuk keberlangsungan organisasi kedepannya,” kata Ramdhon.

“Kami mendapat banyak kebermanfaatan khususnya lebih memudahkan dalam bidang administrasi dan laporan keuangan dengan menggunakan teknologi yang ada,” tambahnya. 

Ketua penyelenggara, Taliza Anggraeni mengatakan, dengan diadakannya kegiatan workshop digitalisasi ini diharapkan dapat memudahkan perihal administrasi dan laporan keuangan. “Kegiatan ini sangat dibutuhkan karena bisa menjadi bekal untuk masa depan organisasi supaya lebih tertata lagi.”

24 Mei 2023 - 11:01:24 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa