Prodi Akuntasi Politeknik Harapan Bersama Raih Predikat Akreditasi B dari BAN-PT

Tegal 4 Februaru 2016. Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal khusus nya pada Program Studi Akuntansi sudah sepatutnya untuk berbagga hati, kampus yang dijadikan sebagai tempat menimba ilmu selama ini akhirnya meraih akreditasi B untuk program studi akuntansi, sebelumnya pada tanggal 26-28 Nopember 2015 dilakukan Asesment / Kunjungan kerja yang merupakan proses penilaian tentang Pengelolaan Program Studi DIII Akuntansi PHB Tegal dengan 2 Asesor  yaitu Nedsal Sixpria, MM., Akt. dari Politeknik Negeri Jakarta dan Ardiansyah R., M.Si., Akt dari Universitas Tarumanegara.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan asesor di Politeknik Harapan Bersama Tegal, Dimulai acara pertama yaitu Penyambutan yang dilakukan di Gedung C ruang Aula yang dihadiri oleh seluruh Sivitas akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal dari mulai unsur Yayasan, Direktur, Pembantu direktur 1, 2, 3, dosen, staf dilanjut acara yang ke dua yaitu Visitasi berkaitan dengan Dokumen Borang Institusi dan Program Studi masing masing dilaksanakan di 2 ruang yakni untuk Institusi di Ruang Lab Mini Bank dan program studi di Bi Corner, Tim asesor mengajukan beberapa pertanyaan berkaitan dengan kelengkapan Borang baik Borang Institusi ataupun borang program studi akuntansi.

Menurut Ka. Prodi Akuntansi Ida Farida SE., M.Si. dalam wawancaranya menyampaikan rasa seneng yang luar biasa dengan hasil yang didapatkan sehingga nantinya Ida berharap bahwa komitmen terhadap kualitas akan terus meningkat sehingga nantinya lulusan Prodi D3 Akuntansi akan terserap ke dunia kerja antara lain PNS dan diharapkan pula bahwa baik mahasiswa ataupun alumni akan lebih percaya diri menghadapi tantangan di Dunia kerja keterkaitannya di masa MEA sekarang hal ini taklepas juga dari bagaimana institusi memberikan dukungan baik sarana prasarana yang menunjang proses pembelajaran yang sesuai dengan mutu pendidikan Nasional. Silahkan cek di BAN-PT ya baik alumni atau mahasiswa pungkasnya.

Menurut direktur Politeknik Harapan Bersama “Dengan diraihnya akreditasi B pada program studi akuntansi tentunya hal ini akan menjadi tanggung jawab yang lebih berat kedepanya, terutama dalam mempertahankan predikat yang sudah dicapai, untuk bisa mempertahankan hasil yang di capai itu, syukur nanti bisa naik lagi dan untuk program studi yang lain akan menyusul”, ujarnya.

Dengan mendapatakanya predikat B pada akuntansi, tidak mematahkan semangat dosen-dosen akuntansi maupun seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas dibidang pendidikan agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, dan untuk Program Studi lain juga akan menyusul untuk diakreditasi agar bisa terwujud kampus vokasi yang baik dengan status predikat yang baik pula.

15 Maret 2016 - 15:52:36 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa